Kamis, 2 Desember 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Terima Surat, Rusli Habibie Ajak Anak Panti Nonton di XXI

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Selasa, 4 Oktober 2016 | 14:53 PM Tag: , , ,
  

Hargo.co.id GORONTALO – Tumpukan surat terisi di amplop cokelat membuat Gubernur Gorontalo Rusli Habibie merasa terharu. Surat-surat tersebut bukan surat dinas yang ditandatangani pejabat. Tapi, berasal dari anak panti asuhan.

Kurang lebih ada 10 anak panti yang berkirim surat dengan tujuan sama, Gubernur Gorontalo. Isinya adalah berharap Gubernur Rusli Habibie bisa memfasilitasi mereka menonton di Bioskop yang ada di Gorontalo Mall.

Seperti surat yang ditulis Sri Wulan Husain, kepada Gubernur ia mengaku berasal dari LKSA Darul Mutmain, Kecamatan Tibawa, yang duduk dibangku kelas VIII MTs Muhamadiyah Isumu.

“Pak saya suka mo pigi di XXI mo ba nonton. Taman-taman bilang di XXI itu gaga, tapi saya tidak ada uang mo bayar akan tiket,”ungkap Sri Wulan dalam suratnya.

Penyampaian polos anak panti melalui surat tertanggal 20 september itu, langsung direspon Gubernur Rusli Habibie. Ia langsung mengkomunikasikanya dengan Wakil Gubernur Idris Rahim, dan meminta Biro Protokol dan Humas untuk mengagendakan waktu, khusus nonton bareng dengan anak-anal panti.

“Saya dapat surat dari anak-anak panti asuhan Isimu, katakan ingin nonton di bioskop, tapi tidak punya uang, saya berembuk dengan Wagub, hari ini kami punya waktu dan bisa sama-sama mereka untuk nonton,”kata Rusli Habibie, Sabtu (1/10) lalu.

Waktu akhir pekan dimanfaatkan Gubernur Rusli Habibie dan Wagub Idris Rahim untuk bersama-sama anak panti. “Sebenarnya langsung direspon saat surat diterima, tapi masih disibukan dengan proses pendaftaran calon gubernur dan wakil gubernur, terus juga masih ada deklarasi pasangan NKRI,”tandasnya.

Gubernur Rusli Habibie berpesan agar anak-anak panti dapat terus belajar, dan menumbuhkan semangat untuk maju. “Raih cita-cita setinggi mungkin, belajar yang giat. Agar bisa bermanfaat bagi banyak orang,”ujarnya.

Gubernur Rusli Habibie didampingi ketua TP PKK Idah Syahidah Rusli Habibie, sementara Wagub Idris Rahim didampingi ketua DWP Provinsi Gorontalo dr.Nurinda Rahim. Nonton bareng memilih film DKI Reborn yang dibintangi Indro Warkop dan Tora Sudiro. (tro/*/hargo)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar