Kamis, 26 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Terjaring Operasi Yustisi, Warga Diminta Patuh Protokol Kesehatan

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Gorontalo Kota Gorontalo , pada Kamis, 12 November 2020 | 14:05 WITA Tag: , ,
  Personel Polres Gorontalo Kota menyampaikan himbauan kepada warga terkait penerapan Protokol Kesehatan. (Foto Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Personel Polres Gorontalo Kota bersama dengan Aparat TNI dan Pemerintah Kota Gorontalo Rabu, (11/11/2020) melaksanakan Operasi Yustisi penerapan disiplin Protokol Kesehatan diruas Jalan Sudirman Kota Gorontalo.

Dalam gelaran Operasi Yustisi yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Gorontalo Kota Kompol Lufti Amir, SH, S.I.K itu, menemukan ada ratusan pengendara dan warga yang beraktifitas diluar rumah tanpa mengenakan masker.

BACA  Pemerintah Prioritaskan Pengadaan Vaksin Covid-19

Warga yang terjaring operasi kemudian oleh petugas langsung didata dan diberikan himbauan dan sosialisasi terkait pentingnya penerapan Protokol Kesehatan di masa pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir.

Kabag Ops Polres Gorontalo Kota Kompol Lufti Amir, SH, S.I.K menjelaskan, dari hasil razia itu menunjukan kesadaran masyarakat terhadap Protokol Kesehatan kembali menurun.

“Dalam operasi tersebut masih banyak pelanggar yang terjaring. Ini menunjukkan masih minimnya kesadaran masyarakat dalam mematuhi Protokol Kesehatan. Diharapkan dengan operasi yustisi bisa memberikan efek positif pada perubahan sikap dan disiplin masyarakat,”jelas Kompol Lufti Amir, SH, S.I.K.

BACA  Tingkat Kepatuhan Protokol Kesehatan di Bone Bolango Meningkat

Melalui kesempatan ini Kapolres Gorontalo Kota AKBP Desmont Harjendro Agitson Putra, S.I.K, MT dan Kabag Ops Kompol Lufti Amir, SH, S.I.K menghimbau kepada warga untuk tetap menjalankan Protokol Kesehatan dengan rutin mengenakan masker saat beraktivitas, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

BACA  Simak Kisah Dua Orang yang Sembuh dari Covid-19 di Gorontalo

“Dimasa pandemi Covid-19 ini kami berharap Operasi Yustisi dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk patuh pada Protokol Kesehatan, karena Covid19 masih menjadi penanganan bersama,”tandas Kabag Ops Polres Gorontalo Kota.(zul/hg)

#IngatPesanIbu

Memakai masker

Menjaga jarak & menghindari kerumunan

Mencuci tangan dengan sabun


Komentar