Minggu, 29 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Terjaring Razia, Pelanggar Protokol Kesehatan Dapat Peringatan

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Kamis, 19 November 2020 | 03:05 WITA Tag: , ,
  Razia protokol kesehatan yang digelar di Pohuwato. (Foto Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Aparat gabungan di Pohuwato yang terdiri dari TNI, Polri, Satuan Polisi Pamong Praja, BPBD, dan Dinas Perhubungan melakukan razia disiplin protokol kesehatan. Hasilnya, sejumlah warga yang tak patuh mendapat peringatan.

Menurut Kasubagdal Ops Polres Pohuwato, Hercanus Manangkalangi, razia di gelar sejumlah kecamatan yang berada di Pohuwato.

BACA  Amankan Perda Protokol Kesehatan, Pemkot Gorontalo Kumpul Pengusaha

“Razia malam ini dibagi di tiga kecamatan yang ada di Pohuwato, yakni wilayah Kecamatan Paguat, Buntulia, dan Marisa tepatnya di Pohon Cinta dan sekitarnya,” kata Herkanus, Rabu (18/11/2020).

Razia yang di gelar sebagai bentuk implementasi dari Peraturan Daerah (Perda) itu kata hercanus, belum menerapkan sanksi tapi hanya memberi teguran terlebih dahulu.

BACA  Begini Cara Penerapan Protokol Kesehatan di Mapolsek Suwawa

“Sesuai arahan pimpinan tadi, bahwa apabila kita menemui masyarakat yang melanggar protokol kesehatan agar di peringati dan di suruh kembali, untuk kedepannya baru kita kenakan sanksi sosial ataupun denda, sebagaimana yang tertuang di perda,” ungkap Hercanus.

Sementara itu, razia rutin tersebut nantinya akan di gelar kembali minggu malam dengan personil yang lebih lengkap dan akan menerapkan sanksi.

BACA  Fokus Tangani Covid-19, Gorontalo Tunda Pengadaan Barang dan Jasa

“Sesuai dengan penyampaian pimpinan tadi, bahwa hari sabtu nanti lagi akan turun kembali dengan personil lengkap dan sebagaimana dikatakan pak sekda tadi sanksi juga akan di terapkan,” pungkasnya. (kro/hg)

#IngatPesanIbu

Memakai masker

Menjaga jarak & menghindari kerumunan

Mencuci tangan dengan sabun


Komentar