Senin, 29 November 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Terkait AIDS, Thariq: Jauhi Penyakitnya, Bukan Orangnya

Oleh Admin Hargo , dalam Kab. Gorontalo Utara , pada Jumat, 22 Oktober 2021 | 06:05 AM Tag: , ,
  Wakil Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu.

Hargo.co.id, GORONTALO – Wakil Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Thariq Modanggu menegaskan bahwa penyakit AIDS tak seperti penyakit lainnya yang menular lewat udara atau sentuhan. Penularannya justru melalui hubungan intim atau hubungan seksual. 

“Untuk penyakit yang satu ini penularannya tidak seperti penyakit lainnya, karena ini erat kaitannya dengan perilaku terutama seks bebas. Penularan AIDS melalui hubungan seksual, hubungan intim,” kata Thariq Modanggu pada workshop Warga Peduli AIDS, Senin (19/10/2021).

 Wakil Bupati Gorontalo Utara,Thariq Modanggu pada pelaksanaan workshop warga Peduli AIDS, Senin (19/10/2021). (Foto: Istimewa)

Wakil Bupati Gorontalo Utara,Thariq Modanggu pada pelaksanaan workshop warga Peduli AIDS, Senin (19/10/2021). (Foto: Istimewa)

Lanjut katanya, generasi muda merupakan harapan dan masa depan bangsa, sehingga harus dapat menjaga diri dan terhindar dari penyakit yang sangat berbahaya, salah satunya adalah AIDS.

“Generasi muda sangat rentan dan mudah saja terkena AIDS. Olehnya pengetahuan terhadap apa dan bagaimana AIDS tersebut sangatlah penting untuk diketahui oleh para generasi muda,” ungkap Thariq Modanggu.

Masih pada kesempatan yang sama, Thariq Modanggu mengungkapkan bahwa dalam kasus ini, bukan orangnya yang dijauhi namun penyakitnya. “Kita tidak perlu membenci mereka yang telah terinfeksi atau mengidap AIDS apalagi sampai menjauhinya. Jauhi penyakitnya, bukan orangnya,” tegasnya. 

Tak lupa pula Thariq Modanggu memberikan apresiasi terhadap Komisi Penanggulangan AIDS Gorontalo yang melaksanakan workshop Peduli AIDS yang pesertanya adalah generasi muda. 

Ilmu yang diperoleh dalam kegiatan tersebut, kata Thariq MOdanggu, diharapkan untuk dapat disosialisasikan lagi kepada teman generasi muda lainnya. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman 

(Visited 270 times, 1 visits today)

Komentar