Sabtu, 4 Juli 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Terkait Anggaran Covid-19 di Kabgor, Nelson Sampaikan ke KPK

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Sabtu, 9 Mei 2020 | 02:05 WITA Tag: , ,
  Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo saat mengikuti rapat bersama KPK melalui di Ruang Upango, Jumat (08/05/2020). (Foto Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, melaporkan APBD dalam penanganan covid-19 kurang lebih sebesar Rp 44 Miliar. Hal itu disampaikan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam virtual meeting bersama kepala daerah lainya di Provinsi Gorontalo.

BACA  Bantuan Benih Jagung untuk Petani di Tolangohula Disalurkan

Rapat ini terkait Realokasi Refocusing Anggaran dan Bansos di Ruang Upango, Kantor Badan Keuangan Kabupaten Gorontalo. Jumat (08/05/2020). Pada kesempatan itu, Nelson Pomalingo menjelaskan, dana tersebut dialokasikan untuk penanganan covid-19.

“Baik penanganan kesehatan, penanganan dampak ekonomi, hingga penanganan jaringan pengamanan sosial,” kata Nelson Pomalingo sembari menjelaskan secara rinci penggunaan dana tersebut.

BACA  Hasil Uji, Swab Test BPOM Gorontalo Sesuai Standar

Berdasarkan laporan anggaran yang sudah digunakan sebesar Rp 21 miliar dan dana sisanya kurang lebih Pr 23 miliar. Total anggaran untuk pemulihan Covid-19 di Kabupaten Gorontalo sebesar Rp 44 miliar.

BACA  Terkait Jaminan Kesehatan, Kabupaten Gorontalo-BPJS Gagas Kerja Sama  

“Saya mendapat arahan dari KPK, agar penggunaan dana ini benar-benar tepat, tidak dikorupsi dan diterima langsung oleh seluruh masyarakat,” ungkapnya usai mengikuti rapat. (vyr/adv/hg)


Komentar