Minggu, 5 Desember 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Terkait APBD 2022, Bupati Harap TAPD Bergerak Cepat

Oleh Admin Hargo , dalam Kab. Gorontalo Utara , pada Rabu, 24 November 2021 | 07:05 AM Tag: ,
  Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin saat memberi sambutan pada Rapat Paripurna penetapan KUA-PPAS 2022, Selasa (23/11/2021). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Indra Yasin berharap kepada Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) untuk dapat bergerak cepat. Ini terkait dengan pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2022 mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Indra Yasin saat ditemui usai pelaksanaan rapat paripurna penetapan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) 2022, Selasa (23/11/2021) kemarin di Kantor DPRD Gorontalo Utara. Menurut Indra Yasin, dirinya tidak berhak memerintahkan kepada TAPD terkait dengan nota pengantar APBD 2022. 

“Saya hanya bisa berharap agar TAPD dapat melakukannya dengan cepat,” ungkapnya.

Tentunya dengan cepatnya pembahasan APBD 2022, tentu akan cepat juga penetapan terhadap APBD tahun 2022 dilakukan. 

“Dengan demikian kita tentu akan mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat,” tegas Indra Yasin.

Selain itu juga, kata Indra Yasin, dengan dipercepatnya pembahasan APBD dan penetapan APBD 2022 mendatang, tentu ada beberapa hal terutama terkait dengan berbagai program pembangunan daerah kedepan akan lebih cepat terlaksanakan. 

“Jika pada akhir November ini telah diketuk, maka pada bulan Desember ada beberapa hal yang sudah dapat dilakukan terutama untuk program-program pembangunan,” ujarnya.

Selain itu juga terhadap SK dan lainnya juga akan lebih cepat diproses, sehingga terhadap proses yang diperlukan kedepannya dapat berjalan lebih awal. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman 

(Visited 13 times, 1 visits today)

Komentar