Minggu, 13 Juni 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Terkait Arus Kas Daerah, Komisi ll Bakal Undang Dinas Keuangan

Oleh Deice Pomalingo , dalam Legislatif , pada Minggu, 30 Mei 2021 | 21:05 WITA Tag: ,
  Ketua Komisi II DPRD Kabgor, Ali Polapa


Hargo.co.id, GORONTALO – Meskipun sudah mendapatkan penghargaan opini Wajar Tanpa pengecualian (WTP) dari BPK-RI Perwakilan Gorontalo, namun Komisi ll tetap akan melakukan rapat evaluasi dengan Dinas Keuangan Kabupaten Gorontalo. 

Ini ditegaskan Ketua Komisi ll Ali Polapa, yang mana menurutnya sudah menjadi kesepahaman antara Komisi ll dengan anggota badan anggaran (Banggar) untuk mengagendakan pertemuan dalam hal ini melakukan evaluasi dengan Dinas Keuangan. Ini terkait dengan evaluasi arus kas yang banyak diperdebatkan oleh anggota DPRD. 

“Sehingganya dalam evaluasi nanti akan melakukan evaluasi secara menyeluruh menyangkut arus kas, PAD dan lainnya,” ungkap Ali Polapa. 

Lanjut katanya, menyikapi temuan BPK-RI Perwakilan Gorontalo yang mempertanyakan pembayaran selalu menumpuk di akhir bulan dalam hal ini bulan desember. 

“Itu juga yang coba akan kami urai benang kusutnya, kenapa juga pembayaran nanti menumpuk di bulan desember dan itu merupakan sasaran awal yang ingin kami kaji dan evaluasi dengan Dinas keuangan sebagai mitra dari komisi ll,” jelasnya.

Ia menambahkan kenapa komisi ll akan melakukan evaluasi dan mempertanyakan arus kas, karena dengan arus kas tersebut sudah bicara tentang dana masuk dan dana keluar dan itu sudah menjadi kesepakatan Banggar, dimana komisi ll diminta untuk mengagendakan pertemuan dan evaluasi dengan Dinas Keuangan untuk melakukan pendalaman dan ini yang coba diperbaiki, termasuk bagaimana nilai atau angka pendapatan daerah untuk terus digenjot. 

“Pada intinya niat kami baik dalam hal tupoksi bidang pengawasan, karena kami ingin melakukan pengawalan dan ingin daerah ini lebih baik lagi kedepannya,” tandas Aleg dapil Batudaa cs ini. (wie/adv/hargo)

BACA  Elektabilitas Partai Demokrat Masuk Tiga Besar

Komentar