Kamis, 26 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Terkait Covid-19, Kapasitas Barak di SPN Gorontalo Dikurangi

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Selasa, 17 November 2020 | 11:05 WITA Tag: , , ,
  Proses penyiraman air kembang oleh Wakapolda Gorontalo, Brigjen Pol, Jaya Subriyanto kepada siswa calon bintara yang akan menjalani pendidikan di SPN Gorontalo. (Foto Istimewa/HUMAS)


Hargo.co.id, GORONTALO – Kapasitas barak di Sekolah Polisi Negara (SPN) Gorontalo dikurangi. Ini tak lain untuk menekan penyebaran Covid-19 yang mana masing-masing siswa harus menjaga jarak.

Hal ini disampaikan Kabid Humas Polda Gorontalo, Kombes Wahyu Tri Cahyono, ketika ditemui pada upacara pembukaan pendidikan pembentukan Bintara Polri di SPN Gorontalo, Selasa (17/11/2020).

BACA  Pandemi Covid-19 Belum Berakhir, Satgas Minta Agar Tak Kendur

“Terkait dengan jumlah siswa dalam satu barak, kita kurang hingga setengah. Ini tak lain untuk menjalankan protocol kesehatan dengan menjaga jarak,” kata Wahyu Tri Cahyono.

BACA  Update Covid-19, Kasus Sembuh Mencapai 3.712

Jika sebelum Covid-19 mewabah, dalam satu barak bisa ditempati oleh 40 siswa, menurut Wahyu Tri Cahyono, kini hanya digunakan separuhnya saja. Sehingga selain barak, mes pun dipergunakan untuk tempat tinggal siswa, selama mereka menjalani pendidikan.

“Jaga jarak agar protokol kesehatan terjaga harus dilaksanakan dalam setiap kegiatan. Seperti saat melaksanakan pendidikan teori di dalam kelas. Kemudian saat melaksanakan aktivitas makan bersama, baik pagi siang dan malam,” terangnya. (ctn/hg)

BACA  Begini Cara SPN Gorontalo Cegah Penyebaran Covid-19

#IngatPesanIbu

Memakai masker

Menjaga jarak & menghindari kerumunan

Mencuci tangan dengan sabun


Komentar