Senin, 23 Maret 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Terkait Covid-19, Warga Atinggola Gelar Dzikir Akbar dan Doa Bersama

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Ragam , pada Sabtu, 21 Maret 2020 Tag: , , ,
  Dzikir Akbar dan Doa Bersama yang digelar warga Pinontoyonga, Atinggola agar masyarakat dijauhkan dari virus corona. (Foto Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Guna menolak musibah penyebaran wabah penyakit mematikan Covid-19 atau Virus Korona, masyarakat di Desa Pinontoyonga, Kecamatan Atinggola, Gorontalo Utara, mengikuti dzikir akbar dan doa bersama. Acara ini digelar oleh karang taruna desa bersama Majelis Pengkajian Tauhid – Tasawuf.

Kegiatan yang digelar pada Jumat (20/03/2020) pukul 19.30 Wita itu, tidak hanya dihadiri masyarakat Kecamatan Atinggola saja, melainkan warga dari Kecamatan Pinogaluman, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Sulawesi Utara.

BACA  Bendung Virus Corona, Malaysia Umumkan Lockdown Mulai 18 Maret

Menurut Ketua Panitia, Almunawir Abdul Gani, kegiatan ini digelar sebagai bentuk penolakan terhadap musibah, khususnya wabah virus corona yang akhir-akhir ini mengancam keselamatan umat di berbagai penjuru dunia.

“Ini semua kami gelar semata-mata hanya untuk memohon ridha Allah SWT, agar masyarakat di Kecamatan Atinggola dan sekitarnya, terhindar dari segala bentuk musibah, khususnya wabah virus corona,” jelas Almunawir Abdul Gani.

BACA  Pengamat Nilai, Lockdown Berpotensi Jadi Jebakan

Sementara itu mewakili majelis pengkajian Tauhid – Tasawuf, Tengku Bisri Blongkod mengatakan, saat ini yang terpenting adalah berserah diri kepada sang khalid. Sebab, segala bentuk musibah, semata-mata adalah teguran dari Allah SWT, dan hanya padanya manusia dapat meminta pertolongan.

“Kita dituntut agar terus berikhtiar kepada Allah SWT. Sesungguhnya segala musibah merupakan peringatan dari-NYA, karena banyak umat manusia yang tidak lagi mengingat sang pencipta langit dan bumi. Sehingganya, dengan Dzikir akbar dan doa bersama ini, adalah salah satu bentuk permohonan atas segala kekhilafan,” kata Tengku Bisri Blongkod.

BACA  Anti Lockdown

Dengan dilaksanakannya kegiatan seperti ini, pihak karang taruna dan majelis setempat sebagai penyelenggara kegiatan berharap, agar kiranya warga masyarakat lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, utamanya ditengah ancaman teror penyakit mematikan virus korona yang saat ini tengah melanda umat di berbagai penjuru dunia.(zul/hg)