Senin, 30 Januari 2023
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Terkait Dana Bansos, Kejati Gorontalo Periksa Bupati Bone Bolango

Oleh Admin Hargo , dalam Headline Metropolis , pada Jumat, 2 Desember 2022 | 10:05 Tag: , , ,
  Terkait Dana Bansos, Kejati Gorontalo Periksa Bupati Bone Bolango

Hargo.co.id, GORONTALO – Bupati Bone Bolango, Hamim Pou, dipanggil dan diperiksa oleh Penyidik Kejaksaan Tinggi Gorontalo, terkait dengan dugaan penyalahgunaan pemberian dana bansos kepada masyarakat, Rabu (30/11/2022).

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Seksi Penerangan Hukum dan Hubungan Masyarakat (Kasi Penkum dan Humas) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Gorontalo, Dadang Djafar, ketika dikonfirmasi Wartawan media ini pada Jumat (02/12/2022).

banner 728x485

“Memang benar, pada Rabu kemarin, dimulai pukul 08.00 Wita, diperiksa di ruang Pidsus kurang lebih selama 3 jam. Sampai jam 11,” kata Dadang Djafar.

Lanjut Kasi Penkum dan Humas Kejati Gorontalo itu juga membeberkan, Hamim Pou, sendiri pada saat itu menjabat selaku Pelaksana Tugas Bupati Bone Bolango. Pemeriksaan itu katanya terkait dengan dugaan penyalahgunaan pemberian dana bansos untuk masyarakat, tahun 2011 – 2012.

“Status beliau sebagai saksi. Penyidik juga nantinya akan melakukan pemeriksaan saksi lain, apakah itu ahli, atau mungkin saksi yang terkait dengan penerimaan dana bansos tersebut, Itu penyidik yang lebih paham,” beber Dadang Djafar.

Selain itu, Dadang Djafar, juga menambahkan, menurutnya dalam penanganan kasus korupsiĀ  memang pembuktiannya harus jelas. Disamping ada saksi – saksi terkait, ada juga ahli – ahli yang tentunya berhubungan dengan pembuktian tersebut atau memperkuat pembuktian, semacam BPKP, BPK, sebagai pihak yang memiliki wewenang menghitung kerugian negara atau daerah. (***)

 

Penulis: Zulkifli Polimengo

(Visited 103 times, 1 visits today)

Komentar