Senin, 19 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Terkait Dana Desa di Kabgor, Kementerian Desa PDTT Beri Pujian

Oleh Berita Hargo , dalam Advertorial Kab. Gorontalo , pada Kamis, 30 Januari 2020 | 11:37 WITA Tag:
  Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, saat menemui Menteri Desa PDTT RI, Abdul Halim Iskandar di Jakarta, Rabu (29/01/2020). (Foto Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Menteri Desa PDTT (Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi), Abdul Halim Iskandar memberi pujian terhadap Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo terkait penyaluran Dana Desa.

Ini terungkap ketika Nelson Pomalingo menemui Abdul Halim Iskandar di Kementrian Desa PDTT, Rabu (29/01/2020). Pada pertemuan itu, Abdul Halim Iskandar memberikan apresiasi kepada Nelson Pomalingo karena telah berhasil dalam mempercepat pelayanan desa seperti dana desa dan keefektifan pemanfaatan desa, di Kabupaten Gorontalo (Kabgor).

BACA  Terapkan Protokol Kesehatan Ketat, 70 CPNS di Gorontalo Ikuti Pelatihan Dasar

Pada kesempatan itu, Nelson Pomalingo memaparkan bahwa Kabgor merupakan salah satu kabupaten terbesar di Provinsi Gorontalo. Terdapat 191 desa 14 kelurahan dan daerah ini merupakan daerah tertua di Provinsi Gorontalo.

Lanjut katanya, Dulunya, Gorontalo hanya ada dua yakni Kabupaten Gorontalo dan Kota Gorontalo. Kini sudah menjadi 5 kabupaten dan 1 kota. Perlu dicatat bahwa Kabupaten Gorontalo melahirkan 3 kabupaten yang ada saat ini.

BACA  Pertambangan Tanpa Izin Akan Jadi Pertambangan Rakyat

“Berangkat dari itu, Kabupaten Gorontalo harus dan terus menjadi contoh terbaik di Gorontalo maupun di Indonesia,” tegas Nelson Pomalingo seraya menambahkan bahwa percepatan yang ada saat ini di Kabgor merupakan inovasi-inovasi yang dilakukan oleh pemerintah.

BACA  Seriusi Penanganan Covid-19, Gubernur Gorontalo Kerja Sama Dengan PT. Pindad

“Dalam percepatan ini, sangat diperlukan untuk melakukan regulasi, kelembagaan seperti camat difungsikan dengan baik termasuk Pemdes. Dan juga kerjasama dari keseluruhan yang termasuk juga universitas, dan bahkan dengan pihak kejaksaan yang telah diberi nama jaga desa. Alhamdulillah kami telah termasuk daerah yang tercepat dalam pelayanan desa khususnya dalam penggunaan keuangan kami,” kunci Nelson Pomalingo. (vyr/adv/hg)


Komentar