Jumat, 16 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Terkait Desa Ilangata, DPRD: Pemda Harus Bersikap Tegas

Oleh Jamal De Marshall , dalam Advertorial Kab. Gorontalo Utara Legislatif , pada Selasa, 21 Januari 2020 | 11:05 WITA Tag:
  


Hargo.co.id, GORONTALO – Wakil Ketua Komisi I, DPRD Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Matran Lasunte berharap kepada pemerintah daerah untuk dapat mengambil sikap atas persoalan masalah di Desa Ilangata, Kecamatan Anggrek. Ini disampaikan usai menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) Senin (20/01/2020)

Kepada media ini, Matran Lasunte menegaskan bahwa masyarakat yang ikut dalam RDP tersebut berharap ketika kembali ke desanya ada kabar untuk dibawa pulang terkait masalah di Desa Ilangata.

BACA  KIP Minta KID Gorontalo Optimalkan Pelayanan Informasi Masyarakat

“Hanya saja tentu ada proses yang harus dilaksanakan terkait dengan aturan dan ketentuan yang berlaku,” ungkapnya.

Namun demikian kata Matran Lasunte, terhadap prosesnya diharapkan untuk dapat sesegera mungkin. Walaupun memang sudah ada langkah yang diambil, namun demikian terhadap reaksi masyarakat yang hingga hari ini muncul ke permukaan tentu tidak harus diabaikan begitu saja.

BACA  PT. Pindad Serahkan 5 Unit Ventilator ke Pemprov Gorontalo

“Selain itu juga terhadap program pembangunan desa dan juga serapan anggaran yang terinformasi ada ratusan juga yang belum terserap tidak dapat diabaikan begitu saj,” tegasnya.

Sementara di Komisi I tetap akan melakukan pengawasan dan juga perkembangan yang terjadi setelah RDP ini. Jika memang dalam perjalanan pemerintahan masih ada riak-riak yang muncul ke permukaan, tenu Komisi I tak akan tinggal diam. Akan mengambil langkah sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku.

BACA  Penanganan Jalan di Ponelo Bakal Gunakan Paving Blok atau Lapen

“Apapun yang menjadi keputusan pemerintah daerah, diharapkan dapat dilaksanakan demi kemajuan pembangunan desa dan juga masyarakatnya,” tegasnya. (abk/adv/hg)


Komentar