Minggu, 31 Mei 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Terkait Edaran Presiden, Hadijah U. Tayeb Kumpul Sejumlah Pimpinan Bank

Oleh Berita Hargo , dalam Advertorial Kab. Gorontalo , pada Kamis, 2 April 2020 | 03:05 WITA Tag:
  Sekda Hadijah U. Tayeb, saat memimpin rapat dengan perbankan terkait surat edaran Presiden RI, Joko Widodo tentang penundaan pembayaran, Rabu (01/04/2020). (Foto: Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Terkait dengan penundaan kredit, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo, Hadijah U. Tayeb, mengumpul sejumlah perbankan. Tujuannya untuk menyamakan persepsi tentang edaran Presiden RI Joko Widodo.

Perbankan yang hadir yakni yang ada di Kabupaten Gorontalo seperti BRI, Bank Mandiri, Bank Muamalat, Bank Sulutgo dan BTN. Rapat ini berlangsung di Ruang Madani Kantor Bupati Gorontalo, Rabu (01/04/2020).

BACA  Ini Respon Bupati Gorontalo Terkait Munculnya Banyak Khatib dan Imam

“Tujuannya menyatukan persepsi dari setiap perbankan. Namun ternyata masing-masing perbankan telah mengambil langkah-langkah dan sudah mulai menjalankan sesuai dengan peraturan,” ujar Hadijah U. Tayeb.

Misalnya, salah satu bank telah mengidentifikasi semua debitur yang terkena dampak langsung dari Covid-19.

BACA  Ini Respon Bupati Gorontalo Terkait Munculnya Banyak Khatib dan Imam

“Bagi yang terkena dampak langsung akan ada klasifikasinya, baik dampaknya dari 40, 80, hingga 100 persen yang mengakibatkan omsetnya menurun akibat dari dampak Covid-19. Sehingga masing-masing bank telah menyiapkan langkah-langkahnya,” katanya.

Masih pada rapat tersebut, terungkap jika ada beberapa bank yang belum mengeluarkan persetujuan terkait dengan edaran penundaan pembayaran. Alasanya, masih menunggu hasil putusan dari pusat.

BACA  Ini Respon Bupati Gorontalo Terkait Munculnya Banyak Khatib dan Imam

“Kebijakan yang telah diberikan oleh perbankan, sebaiknya segera disosialisasikan kepada masyarakat bahwa. Sehingga masyarakat bisa lebih memahami dengan maksud edaran yang telah dikeluarkan oleh Presiden RI Joko Widodo,” kunci Hadijah U. Tayeb. (vyr/adv/hg)

Loading spinner

Komentar