Saturday, 24 July 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Terkait Hak Angket, Fraksi PAN Dukung Keputusan Lembaga

Oleh Alosius M. Budiman , dalam Legislatif , pada Thursday, 22 April 2021 | 18:05 PM Tags:
  Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD Gorontalo Utara (Gorut), Alhamid Otoluwa.

Hargo.co.id, GORONTALO – Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD Gorontalo Utara (Gorut) akan dukung keputusan lembaga. Termasuk keputusan untuk dilakukan Hak Angket. 

Pernyataan ini ditegaskan Ketua Fraksi PAN, Alhamid Otoluwa, Selasa (20/03/2021) usai mengikuti rapat internal tentang sinkronisasi pelaksanaan agenda kelembagaan. Alhamid dalam kesempatan tersebut menjelaskan bahwa memang dalam pandangan akhir fraksi mereka beberapa waktu kemarin dalam paripurna internal memang tidak secara gamblang menyebutkan hak angket. 

“Namun ditegaskan bahwa Fraksi PAN mendukung penuh dan dijelaskan dalam pandangan akhir bahwa masih akan mendalami lagi sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku, dan jika memang menggunakan hak angket, maka Fraksi PAN ikut didalamnya,” tegas Alhamid.

Penegasan tersebut tentu membantah berita yang telah beredar saat ini bahwa tidak seluruh fraksi secara bulat mengusulkan penggunaan hak angket. 

Sebelumnya juga dalam rapat tersebut Wakil Ketua II, DPRD Gorontalo Utara, Hamza Sidik menyampaikan bahwa jangan sampai ada stigma negatif terkait dengan pemberitaan yang beredar. Karena itu tadi penjelasan dalam pandangan fraksi tidak dengan tegas menyatakan hak angket. 

“Namun dengan penjelasan yang disampaikan oleh Ketua Fraksi PAN tersebut menegaskan bahwa DPRD secara bulat menggunakan Hak Angket,” tegasnya.

Bahkan Ketua DPRD Gorontalo Utara, Djafar Ismail menambahkan apa yang disampaikan oleh Hamza, bahwa Fraksi PAN justru yang lebih tegas dalam pandangan fraksi mereka yang disampaikan dalam paripurna beberapa waktu kemarin. 

“Fraksi PAN masih perlu untuk lebih mendalami lagi sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku. Dan kata-kata tersebut menegaskan bahwa Fraksi PAN memang sama seperti fraksi lainnya akan menggunakan hak angket,” tandasnya. (abk/adv/hargo)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar