Minggu, 16 Mei 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Terkait Hari Kartini, Asni Menu: Perjuangan Perempuan Belum Usai 

Oleh Deice Pomalingo , dalam Legislatif , pada Jumat, 23 April 2021 | 14:05 WITA Tag:
  Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo, Asni Menu


Hargo.co.id, GORONTALO – Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo dari Fraksi PDI Perjuangan, Asni Menu Menegaskan bahwa perjuangan kaum perempuan belum usai. Untuk itu, melalui momen Hari Kartini, dirinya mengajak seluruh perempuan agar meneruskan tekad perjuangan Kartini.

Menurutnya, perempuan bisa menjadi apapun sesuai minat dan talentanya. Seperti pelaku seni, peneliti, pengusaha, termasuk menjadi politisi. 

“Kartini telah membuka pintu dimana perempuan memiliki derajat yang sama dengan laki-laki. Jika perempuan bertekad untuk mencapai sesuatu maka yakin akan terealisasi,” ujar Asni Menu, Kamis (22/04/2021)

Ia berpendapat, hingga saat ini perjuangan perempuan belum mencapai final. Secara nilai pemberdayaan perempuan masih menjadi pekerjaan berat, walau sudah banyak posisi dijabat oleh perempuan. 

“Peringatan Hari Kartini harus dijadikan sebagai momentum untuk memperkuat dan memperluas pemberdayaan perempuan. Diperlukan gerakan bersama untuk merealisasikan ketimpangan dalam bidang kesejahteraan, peningkatan kualitas pendidikan, hingga peningkatan kualitas hidup perempuan,” tandas Asni Menu. (wie/adv/hargo)

BACA  Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo Terima Vaksinasi Tahap II 

Komentar