Legislatif

Terkait Investasi di Daerah, Investor Harus Datang Temui Bupati

3
×

Terkait Investasi di Daerah, Investor Harus Datang Temui Bupati

Sebarkan artikel ini
Ketua Komisi III, DPRD Gorontalo Utara (Gorut), Ariyati Polapa
Ketua Komisi III, DPRD Gorontalo Utara (Gorut), Ariyati Polapa

Hargo.co.id, GORONTALO – Terhadap investasi yang masuk ke daerah, harus jelas baik izinnya maupun maksud dan tujuan berinvestasi di Gorontalo Utara (Gorut). Pertama yang harus dilakukan yakni seorang investor harus datang menemui bupati. 

Hal tersebut disampaikan oleh anggota DPRD Gorontalo Utara, Ariyati Polapa belum lama ini dalam pelaksanaan rapat dengar pendapat terkait kegiatan beberapa perusahaan yang mulai marak di masyarakat. Seperti yang bergerak dalam bidang pertanian untuk penanaman Serai Wangi. Bagi Ariyati Polapa, siapa saja yang melakukan investasi di Gorontalo Utara, harus datang dan menemui pemerintah daerah. 

“Dalam hal ini user di daerah ini adalah bupati.Sehingga mereka yang akan berinvestasi di daerah ini harus datang menemui bupati,” tegasnya.

Yang terjadi saat ini, kata Ariyati Polapa, justru sebaliknya. Investor tak datang menemui bupati. Pihak investor langsung menemui objek dalam hal ini masyarakat. Dengan melihat kondisi yang terjadi tersebut, kata Ariyati Polapa, tentunya menimbulkan sebuah pertanyaan. Ada apa ini? 

banner 728x485

“Dengan melihat standar operasional prosedur tentu ini sudah keliru, dalam pertandingan istilahnya sudah kala satu kosong. Sudah salah besar,” ujar Ariyati Polapa.

Bagi pemerintah daerah juga tentu terhadap pihak investor akan mengeluarkan sebuah rekomendasi, dan seorang bupati kata Ariyati dalam mengeluarkan rekomendasi tentunya harus ada dasar analisis dari ahlinya dalam bidang itu. 

“Setelahnya barulah merumuskan perjanjian kerjasama,” tandasnya. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman