Kamis, 30 Juli 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Terkait Jembatan, Rachmad Gobel dan Hamim Pou Temui Menteri PUPR

Oleh Rendi Wardani Fathan , dalam Advertorial Kab. Bone Bolango , pada Kamis, 18 Juni 2020 | 17:05 WITA Tag: , , , ,
  Suasana pertemuan antara wakil Ketua DPR RI Rahmat Gobel, Bupati Bone Bolango Hamim Pou dan Menteri PUPR, Basoeki Hadimoeljono, Rabu (17/6/2020). (Foto : Koleksi FB Hamim Pou/Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Kementrian PUPR RI akan membantu Pemkab Bone Bolango untuk memperbaiki jembatan Molintogupo yang rusak akibat terjangan banjir bandang beberapa waktu yang lalu.

Selain jembatan yang menghubungkan Kecamatan Suwawa Tengah dan Suwawa Selatan, Kementerian PUPR juga bersedia untuk membantu Pemkab Bone Bolango merehabilitasi jembatan bulobulontu.

Ini terkuak saat pertemuan antara wakil ketua DPR RI Rahmat Gobel dan Bupati Bone Bolango Hamim Pou dengan Menteri PUPR Basoeki Hadimoeljono, Rabu (17/6/2020).

BACA  Dari Hari Bhayangkara, Gubernur : Keamanan Daerah Tanggung Jawab Bersama

“Apa yang diminta oleh Bonebol dan pak Rahmat Gobel insya Allah akan dibantu oleh kementerian PU. Fokus utama dua jembatan di Daerah Aliran Sungai (DAS) Bone, molintogupo dan bulobulontu. Pak menteri sudah minta direktur jembatan dan Dirjen agar segera membantu Gorontalo,” tulis Bupati Hamim Pou melalui pesan singkat whatsapp, Kamis (18/6/2020).

Apakah perbaikan jembatan Molintogupo oleh Kementerian PUPR tidak akan tumpang tindih dengan Dinas PUPR Provinsi Gorontalo ? Dimana, saat ini proses perbaikan jembatan itu sementara berlangsung.

BACA  Kelilingi Lokasi Banjir, Gubernur Bagikan Bantuan untuk Korban

Hamim mengatakan, banyak hal yang bisa dikerjakan bersama. Komunikasi dan berbagi tugas sangatlah penting.

“Itulah pentingnya bicara dan berdiskusi dengan berbagi peran. Kita tidak bisa hanya terfokus di jembatan Molintogupo. Di DAS bone ini ada 4 jembatan, dan semuanya sudah tidak layak digunakan. Jembatan gantung Tulabolo, jembatan gantung Tinemba yang sudah putus, lalu jembatan molintogupo dan jembatan bulobulontu,” ujarnya.

BACA  Hamim Pou Didaulat Paparkan Success Story di Webinar Nasional

Lalu dari mana sumber anggaran yang akan digelontorkan Kementrian PUPR untuk perbaikan sejumlah jembatan di Bone Bolango itu?

Hamim menjawab, anggarannya masih akan dibahas oleh Kementrian.

“Masih dibahas di kementerian pu, apa dana darurat atau dari sumber lain di PU. Itu domain pak menteri,” pungkas Hamim.(adv/rwf/hg)


Komentar