Sabtu, 22 Februari 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Terkait Keberadaan PLTU Tomilito, DPRD Ingatkan Stabilitas Keamanan

Oleh Alosius M. Budiman , dalam Advertorial Legislatif , pada Rabu, 11 Desember 2019
  

Hargo.co.id, GORONTALO – Keberadaan PLTU Tomilito, di Gorontalo Utara (Gorut) dinilai perlu mendapat perhatian serius terkait dengan stabilitas keamanan. Maklum, masyarakat sekitar mulai mengeluhkan dengan munculnya beberapa prilaku yang kurang bagus.

Kepada media ini, Wakil Ketua Komisi I, DPRD Gorut, Matran Lasunte, usai menerima aspirasi dari tokoh masyarakat setempat, Selasa (10/12/2019).

“Tadi itu ada masyarakat yang datang dan menyampaikan kekhawatiran mereka terkait kehidupan bermasyarakat yang ada di kompleks PLTU Tomilito,” ungkap Matran Lasunte.

Kekhawatiran masyarakat tersebut, kata Matran Lasunte, disampaikan langsung ke pihaknya. Hal pertama yakni terkait dengan peredaran minuman keras (Miras).

Komisi I saat menerima aspirasi masyarakat yang berdomisili di sekitar PLTU Tomilito, Selasa (10/12/2019).

“Salah seorang warga bernama Tutun Suaib menyampaikan kepada kami bahwa peredaran Miras di sekitar PLTU Tomilito cukup mengkhawatirkan. Perlu diperhatikan oleh semua pihak, jangan sampai masyarakat yang ada di lingkungan tersebut merasa terganggu,” jelas Matran Lasunte.

Disamping itu juga, Matran Lasunte mengatakan sebagaimana penjelasan mereka bahwa ada kekhawatiran terkait dugaan peredaran narkoba.

“Jika memang benar adanya dugaan seperti itu, maka sepatutnya untuk diwaspadai dan perlu diambil tindakan yang serius oleh pemerintah daerah beserta aparatur keamanan lainnya,” jelas Aleg PPP tersebut.

Pasalya kata Matran bahwa ini merupakan daerah Kabupaten Gorut yang otonom dan memiliki pemerintahan. “Dan jika terkait dengan persoalan stabilitas, keamanan serta sosial masyarakat maka perlu segera untuk ditindaki,” tandasnya. (adv/abk/hg)