Sabtu, 12 Juni 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Terkait Keperluan Penanggulangan Banjir, Pemda Akan Siapkan Pembebasan Lahan

Oleh Alosius M. Budiman , dalam Kab. Gorontalo Utara , pada Rabu, 31 Maret 2021 | 08:30 WITA Tag: ,
  Pertemuan antara Pemda Gorontalo Utara dengan Balai Jalan Nasional belum lama ini. (Foto: Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Lahan menjadi salah satu problem saat ini yang harus segera diselesaikan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Gorontalo Utara (Gorut), terkait dengan upaya penanggulangan banjir yang ada di daerah. 

Sesuai dengan penjelasan dari Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Pemukiman Rakyat (PUPR) Gorontalo Utara, Haris Latif, pihaknya telah melakukan pertemuan dengan Balai Jalan Nasional dan dari pertemuan tersebut ada 4 titik penanganan jalan yang akan dilakukan mulai dari Pontolo, Molingkapoto Selatan, Mootinelo dan Huidu Melito. 

“Untuk tahun ini yang akan segera dilaksanakan yakni yang berada di depan Puskesmas Molingkapoto, yang rencananya akan dibangun semacam plat decker, saluran yang akan diarahkan ke sungai,” ungkap Haris Latif.

Hanya saja terhadap pelaksanaan tersebut ada problem atau masalah nantinya pada saat pelaksanaan pekerjaan tersebut. 

“Yakni terkait dengan lahan-lahan yang ada di Puskesmas Molingkapoto tersebut ada yang melintasi rumah penduduk dan lahan penduduk,” katanya. 

Terkait dengan persoalan lahan tersebut, Haris menegaskan bahwa nantinya pihak Pemda Gorut akan menyiapkan terkait dengan pembebasan lahan penduduk tersebut yang akan digunakan untuk keperluan pekerjaan yang akan dilakukan.

Untuk Pontolo sendiri kata Haris, juga ada sedikit persoalan yakni adanya bangunan semacam warung diatas saluran air yang berada disekitar Pompa Bensin Pontolo. 

“Dan ini yang menghambat aliran air, dan kita akan coba keluarkan bangunan tersebut agar tidak menghambat aliran air yang berada di saluran,” pungkasnya. (abk/adv/hargo)

BACA  Gandeng UNG, Pemda Gorontalo Utara Siap Tuntaskan Penyakit TB

Komentar