Senin, 10 Mei 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Terkait Kerja Cepat dan Tepat, Ini Tawarkan Thariq Modanggu 

Oleh Alosius M. Budiman , dalam Kab. Gorontalo Utara , pada Senin, 12 April 2021 | 07:05 WITA Tag:
  Wakil Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu dalam rapat pembahasan evaluasi penyerapan anggaran dan progres pelaksanaan program. (Foto: Istimewa)


Hargo.co.id. GORONTALO – Waktu menjadi hal penting dalam pelaksanaan rapat-rapat atau pertemuan. Artinya, tak perlu berlama-lama dalam pelaksanaannya, selama itu tepat.

Ini disampaikan Wakil Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Thariq Modanggu saat membuka rapat pimpinan. Rapat ini terkait dengan pembahasan evaluasi penyerapan anggaran dan progres pelaksanaan program, kegiatan dan sub kegiatan di masing-masing OPD dan kecamatan.

Pada kesempatan itu, Thariq Modanggu menawarkan satu inovasi sebagai langkah cepat dalam merealisasikan program dan kegiatan dari setiap OPD. 

“Mekanismenya saya sudah bikin, masing-masing OPD mencatat apa kendala, apa yang akan dilakukan oleh OPD dan kemudian apa targetnya. Setelah itu, hasil catatannya dibuatkan matriks. Nah, dari matriks itu kita evaluasi lagi. Kita buatkan rapat tematik,” imbuhnya. 

Sehingga setiap rapat yang menghadirkan semua OPD, tidak hanya membahas tema-tema tertentu. 

“Makanya, karena ini belum ada di sini, saya bikin itu, agar ke depan setiap OPD bisa lebih cepat lagi dalam realisasi program,” tegasnya. 

Sementara itu, di sela-sela kegiatan tersebut, Thariq Modanggu sempat memberikan reward kepada OPD dan kecamatan yang dinilai baik dalam realisasi program, yakni, Kecamatan Atinggola, Kecamatan Ponelo Kepulauan dan Kecamatan Tomilito. Menurutnya, reward tersebut bukan soal materi yang diberikan, tapi lebih pada bentuk penghargaan akan prestasi yang diraih 3 kecamatan tersebut. (abk/adv/hargo)

BACA  Tradisi Tumbilotohe Tak Dilarang, Thariq: Festivalnya yang Dilarang

Komentar