Saturday, 18 September 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Terkait Kesehatan dan Harga Daging, Nakeswan Gorontalo Utara Turun ke Pasar Â

Oleh Alosius M. Budiman , dalam Kab. Gorontalo Utara , pada Monday, 26 April 2021 | 18:05 PM Tags: , ,
  Ilustrasi. Dinas Nakeswan Gorontalo Utara pastikan daging di pasar tradisional sehat dan layak dikonsumsi. (Foto Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Nakeswan) Gorontalo Utara (Gorut), terus mengawasi kualitas dan juga harga daging. Langkah ini dilakukan guna mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan terkait kualitas dan harga daging di pasar. 

Ini disampaikan Kepala Dinas Nakeswan, Asrin U. Menu saat ditemui di ruang kerjanya pekan lalu. Menurutnya, kini petugas dari dinas secara rutin turun ke pasar yang ada di Gorontalo Utara. 

“Terutama untuk pasar besar seperti Pasar Kwandang dan Pasar Molingkapoto,” ungkap Asrin U. Menu.

Masih pada kesempatan yang sama, selama ini dari pengawasan yang dilakukan oleh para petugas di lapangan, belum ada keluhan ataupun kejadian terhadap kualitas daging yang diperjual belikan oleh para pedagang. 

“Hal tersebut menggambarkan bahwa kondisi atau kualitas daging yang dijual oleh para pedagang masih baik,” jelasnya.

Untuk daging sapi sendiri, kata Asrin U. Menu, sejauh ini kualitasnya  masih terjamin. Hal tersebut menandakan bahwa sapi yang disembelih dan dagingnya dijual merupakan sapi yang sehat. Demikian halnya daging ayam.

Untuk harga daging, kata Asrin U. Menu, baik daging sapi maupun daging ayam masih dalam tataran normal. Artinya, belum mengalami kenaikan harga yang signifikan. 

“Kondisi ini akan terus kami pantau sampai akhir lebaran nantinya, dan ketika ada kejadian pasti akan segera ditindaklanjuti,” kuncinya. (abk/adv/hargo)

(Visited 3 times, 1 visits today)

Komentar