Sabtu, 31 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Terkait New Normal, Pemda Harus Intensif Lakukan Edukasi

Oleh Alosius M. Budiman , dalam Advertorial Kab. Gorontalo Utara Legislatif , pada Rabu, 3 Juni 2020 | 22:05 WITA Tag: , ,
  Wakil Ketua DPRD Gorut, Hamzah Sidik


Hargo.co.id, GORONTALO – Terkait dengan penerapan New Normal, pemerintah daerah dan seluruh stakeholder diharapkan untuk dapat melakukan edukasi. Ini terkait dengan penerapan kebijakan yang tak lama lagi diberlakukan di seluruh Indonesia.

Penegasan ini disampaikan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Hamzah Sidik usai mengikuti rapat Forkopimda, Selasa (02/06/2020). Menurut Hamzah Sidik, Gorut sudah siap menghadapi atau menerapkan kebijakan New Normal tersebut.

BACA  Tiga Daerah di Provinsi Gorontalo Masuk Zona Merah

“Untuk penerapan PSBB saja kondisi Gorut berjalan secara normal, apalagi dengan penerapan New Normal, pasti akan lebih luar biasa lagi. Dalam artian kondisi tersebut menggambarkan kesiapan daerah,” ungkapnya.

Sosialisasi dan edukasi, kata Hamzah Sidik, harus dilakukan secara intensif hingga ke tingkat paling bawah di masyarakat.

“Dimulai dari lingkungan terkecil, sosialisasi dan edukasi terhadap penerapan New Normal harus dilakukan secara maksimal,” jelas Hamzah Sidik.

BACA  Syarat Penerima Bantuan Sepeda Motor Wajib Miliki Depula to Pango

Di kehidupan New Normal tersebut, semua nantinya secara bertahap akan dibuka kembali aktivitas, namun dalam kondisi yang baru yang memperhatikan protokol kesehatan.

“Mulai dari menjaga kebersihan dengan mencuci tangan, pakai masker dan lainnya itu sudah menjadi hal yang normal,” tegasnya.

Pemerintah kata Hamzah Sidik yang paling memiliki peran dalam melakukan edukasi karena ditunjang dengan sumber daya yang luar biasa mulai dari anggaran hingga aparat.

BACA  Kabupaten Gorontalo Ketambahan 905 KPM - BST

“Sehingga pemerintah lebih muda melakukan penetrasi sampai ke tingkat bawa, karena selain didukung oleh anggaran juga dukungan aparat, mereka punya camat dan juga kepala desa,” ujarnya.

Olehnya, Hamzah Sidik berharap agar sosialisasi dan edukasi dapat dilaksanakan dengan semaksimal mungkin agar hasil yang ingin dicapai juga maksimal. (abk/adv/hg)


Komentar