Jumat, 31 Juli 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Terkait New Normal, Pemkab Gorontalo Siapkan Perbup dan Juknis

Oleh Veronika Y. Ruung , dalam Advertorial Kab. Gorontalo , pada Kamis, 11 Juni 2020 | 23:05 WITA Tag: ,
  Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, pimpin rapat pembahasan draft regulasi New Normal, di Ruang Madani bersama pimpinan OPD, Kamis (11/06/2020). (Foto Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Guna menyikapi rencana pemberlakukan New Normal, kini Pemkab Gorontalo telah menyiapkan peraturan bupati (Perbup). Bahkan Perbup yang dimaksud kini sudah masuk dalam tahap final.

Ini terungkap melalui rapat yang dipimpin langsung oleh Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, Kamis (11/06/2020). Pada rapat tersebut, te;ah dibahas draft regulasi new normal, di Ruang Kadani Kantor Bupati Gorontalo.

BACA  Bupati Bone Bolango Ajak Masyarakat Manfaatkan Sumber Daya Lokal

“Bukan hanya Perbup, namun kami juga menyiapkan petunjuk teknis (Juknis) dan sesuai rencana akan dilakukan secara bertahap,” kata Nelson Pomalingo.

BACA  Angka Stunting di Kabupaten Gorontalo Menurun Hingga 10,2 Persen

Sesuai dengan Juknis yang harus dilakukan secara bertahap menuju New Normal, hal ini dibuktikan oleh pemerintah yang dimulai dari pasar, pertokoan, dan tempat ibadah. Langkah berikutnya pemerintah akan melanjutkan ke perkantoran.

“Pekan depan kita akan melanjutkan ke tahap selanjutnya yaitu perkantoran, perhubungan, industri dan bahkan akan ada pra kondisi untuk pariwisata, yang terakhir yaitu pendidikan. Sehingganya kita telah mengakomodir apa yang telah dibuat dari pusat dan dari daerah kita sendiri, dan ini dilakukan untuk menyamakan persepsi,” kata Nelson Pomalingo. (vyr/adv/hg)

BACA  Gratis Rapid Test, Nelson: Laporkan Jika Ada yang Meminta Bayaran

Komentar