Terkait Pembangunan di Gorut, Eksekutif-Legislatif Miliki Peran Sama

Hargo.co.id, GORONTALO – Tanggung jawab dan peran terhadap pelaksanaan pembangunan daerah, sama-sama dimiliki oleh eksekutif dan legislatif. Baik dalam hal peran pengawasan dan juga pengawalan terhadap setiap realisasi pembangunan.

Ini ditegaskan Anggota DPRD Gorontalo Utara (Gorut) Gustam Ismail yang mana menurutnya itu penting demi kelancaran pembangunan daerah. Jika pengawasan dan lainnya dilakukan oleh eksekutif dan legislatif, maka pembangunan dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Pengawasan dan pengawalan selama ini tidak saja melekat di lembaga perwakilan rakyat maupun masyarakat. Eksekutif melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di lingkungan Pemkab Gorut, juga punya peran bahkan tanggung jawab yang sama,” kata Gustam Ismail.

Ini semata mata kata Gustam Ismail, dalam rangka memaksimalkan setiap program dan kegiatan pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah daerah. Utamanya dalam mensejahterakan masyarakat.

Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Gorut ini, juga menegaskan, jika ini bisa diwujudkan oleh pemerintah daerah, maka adalah tidak mungkin pihaknya tidak mendukung. Sepanjang program dan kegiatan pembangunan yang direalisasikan oleh pemerintah daerah adalah untuk kepentingan masyarakat, perlu didukung dan disupport.

Karenanya, Gustam kembali berharap, pelaksanaan atau realisasi program dan kegiatan pembangunan yang dilakukan oleh eksekutif, agar benar benar dimaksimalkan untuk kepentingan masyarakat. (abk/hg)

-