Rabu, 14 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Terkait Pembangunan, DPRD Minta Koordinasi dengan Pemerintahan Desa

Oleh Alosius M. Budiman , dalam Legislatif , pada Minggu, 21 Maret 2021 | 02:05 WITA Tag: ,
  Anggota DPRD Gorontalo Utara, Herson Hadi


Hargo.co.id, GORONTALO – Sinkronisasi pembangunan yang dijalankan sangatlah diperlukan baik yang dilakukan di tingkat desa maupun di tingkatan kabupaten. Ini penting agar pembangunan jalan sesuai rencana semula.

Ini disampaikan Anggota DPRD Gorontalo Utara, Herson Hadi yang mana menurutnya sinkronisasi dibutuhkan dalam pembangunan daerah. Alasannya, jika hanya berharap kepada pemerintah daerah, tentunya pemerataan pembangunan yang sebagaimana diharapkan oleh masyarakat itu tidak akan terwujud secara maksimal.

BACA  Penyusunan Program di Desa Harus Mengacu Regulasi

“Tak bisa kita pungkiri, dan kita ketahui bersama bahwa salah satu hal yang menunjang pelaksanaan pembangunan di daerah adalah persoalan anggaran. Sementara kondisi yang terjadi saat ini, daerah mengalami keterbatasan anggaran dan disisi lain ada berbagai tuntutan lain juga yang harus dipenuhi oleh daerah,” papar Herson Hadi.

BACA  Jika Memiliki Rasa Peduli Terhadap Daerah, Aleg: Wajib untuk Dibantu

Tentunya daerah cukup sulit dan terkadang dilematis menghadapi kondisi yang terjadi saat ini. Di sisi lain kebutuhan masyarakat melalui program pembangunan harus terpenuhi.

“Sementara disisi lain terhadap anggaran untuk mendukung proses pelaksanaan pembangunan tidak maksimal, sehingga harus dilakukan sinkronisasi yang maksimal dalam rangka menunjang pembangunan di daerah,” kata Herson Hadi.

BACA  DPRD Minta OPD Fokus Laksanakan Program

Di desa, kata Herson Hadi, ada dana desa yang memang pengelolaannya langsung oleh pemerintah setempat. Namun setidaknya dapat dilakukan koordinasi dengan pemerintah daerah terkait dengan arah dan program. (abk/adv/hargo)


Komentar