Monday, 20 September 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Terkait Pembangunan Jalan di Ponelo, Perhatikan SDM Lokal

Oleh Admin Hargo , dalam Legislatif , pada Sunday, 5 September 2021 | 08:05 AM Tags:
  Anggota DPRD Gorut, Gustam Ismail

Hargo.co.id, GORONTALO – Pekerjaan lanjutan jalan di Kecamatan Ponelo Kepulauan diharapkan dapat berjalan dengan maksimal. Perlu memperhatikan pemanfaatan sumber daya lokal. 

Hal tersebut sebagaimana yang disampaikan Anggota DPRD Gorontalo Utara (Gorut), Gustam Ismail saat dimintai tanggapannya terkait dengan pelaksanaan pekerjaan jalan tersebut. Dijelaskan oleh Gustam Ismail, bahwa memang saat ini untuk pelaksanaan pekerjaan itu sedang berlangsung.

“Hanya saja tentu cuaca yang ada saat ini mungkin tidak sesuai dengan perkiraan ataupun hitungan dari perencanaan awal,” ungkapnya.

Dan selain itu juga untuk pengangkutan material saat ini juga berjalan dengan menggunakan tongkang. Namun demikian, Gustam Ismail berharap, selain tongkang, material pasir dan lainnya juga diharapkan dapat menggunakan perahu masyarakat. 

“Ini tentu yang kami harapkan agar sumber daya lokal dapat diperhatikan seperti pemanfaatan perahu masyarakat untuk mengangkut material selain menggunakan tongkang,” jelas Gustam Ismail.

Disisi lain, Gustam Ismail mengingatkan agar waktu pelaksanaan juga dapat diperhatikan dan strategi lainnya juga perlu untuk dipikirkan mengingat cuaca dan faktor lainnya yang mungkin dapat menghambat jalannya pelaksanaan pekerjaan tersebut. 

“Sehingga pihak kontraktor diharapkan dapat melihat semua aspek yang dapat mempengaruhi pelaksanaan pekerjaan tersebut,” tegasnya.

Untuk itu, Gustam Ismail berharap agar dalam pelaksanaan pekerjaan jalan tersebut berjalan dengan maksimal dan kualitas dari jalan tersebut juga harus dapat diperhatikan. 

“Karena fasilitas jalan tersebut akan digunakan oleh masyarakat dan tentunya bertahan dalam jangka waktu yang lama,” tandasnya. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman

(Visited 6 times, 1 visits today)

Komentar