Senin, 29 November 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Terkait Penanggulangan Banjir, Lukum Diko Siap Jaminkan Dirinya

Oleh Admin Hargo , dalam Legislatif , pada Jumat, 26 November 2021 | 17:05 PM Tag: , ,
  Anggota DPRD Gorontalo Utara, Lukum Diko

Hargo.co.id, GORONTALO – Terhadap upaya percepatan penanganan banjir di Kecamatan Anggrek, Anggota DPRD Gorontalo Utara (Gorut), Lukum Diko mengaku siap menjaminkan diri. Bahkan dirinya siap dipenjara agar pelaksanaan penanganan banjir segera dilakukan.

“Saat ini tengah diupayakan dan sudah mulai mengerucut. Terkait masalah kawasan, saya menjamin di depan Kejaksaan, Kepolisian, Forkopimda semua, jika ini berkonsekuensi hukum, hanya untuk mempercepat normalisasi yang dibutuhkan, oleh masyarakat. Saya siap untuk di penjara,” tegas Lukum Diko.

Hanya demi rakyat, Lukum Diko siap pasang badan dan siap memberikan jaminan dirinya agar penanganan banjir yang selalu dirasakan dampaknya oleh masyarakat segera dilakukan. 

“Saya akan jamin diri saya ingin mewakili seluruh masyarakat yang ada di Kecamatan Anggrek. Yang penting ini secepatnya dinormalisasi, agar sawah-sawah masyarakat ini sudah bisa dimanfaatkan,” ujarnya dengan mata berkaca-kaca.

Menurut Lukum Diko, kurang lebih sudah 50 hektare sawah yang sudah tenggelam dan tidak bisa terpakai lagi, dan untuk ketinggian airnya sekitar 1 sampai 2 meter. 

“Karena kondisi tersebut para petani sudah tidak lagi dapat memanfaatkan lahan mereka kurang lebih setahun lamanya, dan para petani tidak bisa berbuat apa-apa lagi dengan kondisi yang ada tersebut,” jelasnya.

Yang menyedihkan pada tahun kemarin padi yang tinggal seminggu lagi akan dipanen, tidak dapat diambil lagi karena dilanda banjir, dan ini kata Lukum membuat dirinya sedih dan prihatin. 

“Kalau kita masih berlama-lama lagi maka ini akan berdampak buruk lagi, lebih parah lagi. Jangan dulu bicara sawah tapi sudah mulai masyarakat yang akan mengalami dampak, saya tidak mau ada korban, dari pada kejadian ini,” tandasnya. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman

(Visited 9 times, 2 visits today)

Komentar