Minggu, 12 Juli 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Terkait Pendidikan, Investor Timur Tengah Tertarik Berinvestasi di Kabgor

Oleh Berita Hargo , dalam Advertorial Kab. Gorontalo , pada Selasa, 14 Januari 2020 | 06:05 WITA
  


Hargo.co.id, GORONTALO – Guna melengkapi jenjang pendidikan Agama Islam, investor dari Timur Tengah tertarik berinvestasi di Kabupaten Gorontalo (Kabgor). Ini terungkap setelah sejumlah pengusaha dari Arab Saudi menemui Bupati Nelson Pomalingo, Senin (13/01/2020).

Hal ini diungkapkan salah seorang juru bahasa, Yusuf Lauma yang mana mengungkapkan jika ketertarikan mereka didasari karena Kabupaten Gorontalo penduduknya mayoritas muslim. Selain itu, penataan kota menjadi salah satu alasan mereka ingin berinvestasi Kabupaten Gorontalo.

BACA  Pemprov Terima Bantuan 9.600 Paket PCR Swab dari GTPP Covid-19 Pusat

“Mereka tertarik dengan Kabupaten Gorontalo, karena penataan kota sangat rapi, bersih, tertib dan menyenangkan. Sangat tepat untuk dibangun sebuah pondok pesantren,” kata Yusuf Lauma.

BACA  Temui Wamenag, Nelson Pomalingo Singgung Pengangkatan Guru Agama

Dirinya menambahkan, harapan dari pihak investor Arab Saudi, agar pemerintah dan masyarakat mendukung pembangunan Pondok Pesantren. Harapan lainnya juga agar nantinya memiliki jenjang pendidikan yang lebih lengkap, dan lebih bagus lagi.

BACA  Promo New Normal Juli, Beli Motor Honda Banyak Untungnya

“Biasanya hanya ada tsanawiyah dan aliyah di setiap kota. Namun dengan membangun pondok pesantren ini bisa lebih lengkap lagi atau dalam satu kawasan,” kunci Yusuf Lauma. (vyr/adv/hg)


Komentar