Minggu, 31 Mei 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Terkait Penerapan PSBB, Gubernur Bangga Terhadap Warga Gorontalo

Oleh Rendi Wardani Fathan , dalam Advertorial Gorontalo Indonesia 99 Kata , pada Jumat, 15 Mei 2020 | 03:05 WITA Tag: , ,
  Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie


Hargo.co.id, GORONTALO – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengaku bangga dengan warganya yang patuh dengan aturan tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Terkait dengan itu, Rusli Habibie mengapresiasi sekaligus menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh warga Gorontalo.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada warga masyarakat Provinsi Gorontalo yang telah mentaati peraturan PSBB. Peraturan ini disepakati oleh seluruh komponen yang didalamnya ada Kapolda, Danrem, DPRD, para bupati, walikota, tokoh masyarakat, tokoh agama, akademisi dan lain sebagainya,” kata Rusli Habibie, Kamis (14/05/2020).

BACA  Terkait Warga Gorontalo di Ternate, Rusli Habibie Hubungi Gubernur Malut

Penilaian Rusli Habibie itu cukup beralasan. Ya, saat ini banyak warga Gorontalo sebagian besarnya sudah menggunakan masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan, tidak mudik sementara waktu serta mematuhi jam aktivitas warga selama penerapan PSBB.

Beberapa hal di atas merupakan point penting dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19) di Provinsi Gorontalo.

“Alhamdulillah, selama penerapan PSBB ini banyak warga masyarakat yang patuh, di jalan-jalan saya banyak melihat warga masyarakat yang menggunakan masker, di tempat umum banyak juga tersedia tempat cuci tangan, ketika memasuki pukul lima sore, jalanan sudah sepi dan masyarakat memilih untuk berada dirumah masing-masing,” kata Rusli Habibie.

BACA  Mengacu pada Aturan Sebelumnya, PSBB di Gorontalo Diperpanjang Hingga 14 Juni

Dirinya lantas berharap kepatuhan masyarakat Gorontalo atas aturan PSBB itu, terus direalisasikan. Sebab, penerapan PSBB ini adalah untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona di Gorontalo.

BACA  Siap Terapkan New Normal, Gubernur : Besok, Skenarionya akan Dikaji

“Virus corona ini adalah musuh kita bersama. Tanggung jawab kita bersama untuk menghentikan penyebarannya di Gorontalo. Mari bahu membahu bersama pemerintah untuk kebaikan daerah yang kita cintai ini,” ujarnya.

Selain mengatur dan membatasi pergerakan orang di Provinsi Gorontalo, PSBB juga menutup akses masuk ke Gorontalo. Kendaraan dan orang dilarang masuk Gorontalo selama PSBB kecuali angkutan logistik, alat kesehatan dan tenaga medis. (adv/rwf/hg)

Loading spinner

Komentar