Minggu, 27 November 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Terkait Penundaan Pilkada Serentak, KPU Pohuwato Tinggal Tunggu Surat Edaran

Oleh Berita Hargo , dalam KPU , pada Rabu, 1 April 2020 | 01:34 Tag: ,
  Ketua KPU Pohuwato, Rinto W. Ali

Hargo.co.id, GORONTALO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pohuwato kini tinggal menunggu surat edaran dari KPU RI, terkait penundaan Pilkada. Maklum, antara DPR, Mendagri dan KPU RI telah diperoleh kesepakatan guna menunda Pilkada serentak karena Covid-19 mewabah di Indonesia.

Ketua KPU Pohuwato, Rinto W Ali mengaku akan melakukan penundaan Pilkada jika memang ada instruksi KPU RI. Apalagi sejauh ini sudah ada beberapa tahapan yang ditunda.

“Intinya kita tinggal menunggu perintah KPU RI itu sendiri jika benar akan dilakukan penundaan Pilkada. Kami tentu akan siap melaksanakan perintah tersebut. Bahkan, imbas dari Covid-19 ini, beberapa tahapan Pilkada Pohuwato juga sudah kita tunda pelaksanaanya,” ucap Rinto W. Ali, Selasa (31/03/2020).

Sebelumnya, seperti dilansir jpnn.com, imbas dari pandemi Corona Virus (Covid-19) yang mewabah tanah air, Komisi II DPR dan Kemendagri beserta Komisi Pemilihan Umum (KPU) bersepakat menunda penyelenggaraan Pilkada serentak 2020 dalam rapat dengar pendapat, Senin (30/03/2020). Dimana dalam RDP tersebut terdapat tiga opsi penundaan Pilkada serentak. (ryn/hg)

(Visited 6 times, 1 visits today)

Komentar