Senin, 30 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Terkait Penyaluran Vaksin, 120 Orang Tenaga Medis Diberi Bobot

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Kamis, 19 November 2020 | 02:05 WITA Tag: , , , ,
  Ilustrasi. Vaksin Covid-19


Hargo.co.id, GORONTALO – Agar penyaluran vaksin Covid-19 sesuai harapan, sebanyak 120 orang tenaga medis diberi bobot. Mereka menjalani pelatihan vaksinasi di bawah bimbingan Balai Pelatihan Makassar.

Informasi yang berhasil dihimpun, Pemprov Gorontalo kini tengah melakukan persiapan guna penyaluran vaksin Covid-19 tahap awal. Sebanyak 120 tenaga kesehatan sudah menjalani pelatihan khusus untuk proses vaksinasi Covid-19 Sebanyak 7.300 dosis akan digunakan pada vaksinasi tahap awal di Gorontalo.

BACA  Cegah Covid-19, Polsek Tilongkabila dan Koramil Suwawa Gencar Lakukan Operasi Yustisi

Menurut Kepala Bidang Pencegahan dan Pengedalian Penyakit Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Reyke Uloli, vaksin ini untuk memberikan kekebalan dan mencegah penularan Covid-19. Gorontalo masuk menjadi salah satu daerah yang akan menerima vaksi tahap awal di Indonesia.

BACA  Dampak Covid-19 Terpusat pada Kalangan Bawah

“Meksipun belum ada instruksi dari pusat, pemerintah Gorontalo sudah melakukan upaya pelatihan bagi tenaga kesehatan. Juga pengelola program kesehatan, tingkat kabupaten dan Puskemas,” kata Reyke Uloli kepada awak media ini, Rabu (18/11/2020).

Namun, Reyke mangaku masih menunggu instruksi lanjutan, beberapa pertimbangan yang harus dilakukan pemerintah sebelum melakukan vaksinasi di daerah.

BACA  Begini Cara Humanis Polsek Dungingi Sosialisasi Protokol Kesehatan ke Warga

“Terutama kesepakatan atau persetujuan MUI, karena vaksin ini hal baru,” katanya.

Pemerintah Gorontalo menargetkan tenaga kesehatan, TNI-Polri dan ASN yang melakukan kerja dibagian pelayanan publik menjadi sasaran pertama pemberian vaksin Covid-19. (tr69/hg)

#IngatPesanIbu

Memakai masker

Menjaga jarak & menghindari kerumunan

Mencuci tangan dengan sabun


Komentar