Friday, 24 September 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Terkait Perdagangan Sapi Potong, Fasilitas Harus Disiapkan

Oleh Admin Hargo , dalam Legislatif , pada Tuesday, 24 August 2021 | 09:05 AM Tags: , , ,
  Wakil Ketua DPRD Gorut, Roni Imran

Hargo.co.id, GORONTALO – Wakil Ketua DPRD Gorontalo Utara, Roni Imran mendukung program kerjasama perdagangan sapi potong antara provinsi dan antar kabupaten yakni  Pohuwato dan Gorontalo Utara. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, termasuk kesiapan fasilitas.

“Kerja sama ini tentu menguntungkan kedua daerah. Apalagi, Gorontalo Utara setiap tahunnya memasok sapi keluar daerah yang cukup banyak. Namun, saya harap kerja sama ini ditunjang dengan fasilitas yang memadai,” kata Roni Imran, Senin (23/08/2021) usai menghadiri pertemuan koordinasi lintas sektoral dan legislatif. 

Masih pada kesempatan yang sama, Roni Imran mengungkapkan jika Gorontalo Utara setiap tahunnya memasok sapi sebanyak kurang lebih 900 ribu ekor. Hanya saja, data yang diterima oleh Roni Imran, bahwa hanya 20 persen melewati pelabuhan yang ada di Gorontalo Utara. 

“Pada kesempatan ini, saya berharap agar kerjasama tersebut dapat menguntungkan Gorontalo karena memiliki pelabuhan tol laut yang tentunya dari sisi harga lebih murah karena disubsidi oleh pemerintah. Tentunya kerjasama ini diharapkan ada backup oleh Pemda maupun oleh DPRD,” tegasnya.

Dan sebagai bentuk dukungan, kata Roni Imran, maka harus disiapkan fasilitas pendukung yang dibutuhkan dalam proses kerjasama tersebut. Dan yang pasti ada multiplier effect buat pertumbuhan ekonomi di Gorontalo Utara yang semuanya bermuara kepada masyarakat. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman

(Visited 9 times, 1 visits today)

Komentar