Selasa, 11 Mei 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Terkait Perempuan dan Anak, Deasy Minta Siapkan Fasilitas Penunjang 

Oleh Alosius M. Budiman , dalam Legislatif , pada Sabtu, 17 April 2021 | 12:06 WITA Tag: ,
  Anggota DPRD Gorontalo Utara, Deasy S.M Datau


Hargo.co.id, GORONTALO – Kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak kini tinggi di Gorontalo Utara (Gorut). Itu lantas membuat Anggota DPRD, Deasy S.M Datau merasa prihatin dan meminta pemerintah daerah melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk segera turun tangan. 

Deasy S.M Datau meminta agar memperhatikan fasilitas penunjang terkait dengan tingginya kasus kekerasan atau pelanggaran hukum terhadap perempuan dan anak. Deasy S.M Datau mengusulkan agar segera disediakan seperti rumah singgah atau rumah titip.

“Ini penting, karena akan dijadikan rumah untuk menitip anak yang menjadi korban maupun lainnya. Setahu saya di Gorontalo Utara belum ada,” kata Deasy S.M Datau.

Bahkan dari informasi yang diterimanya, Deasy S.M Datau mengatakan bahwa penghuni rumah titip di Kota Gorontalo itu kebanyakan dari Gorontalo Utara. Saat ini, kondisinya sudah penuh sehingga ada baiknya pemerintah Gorontalo Utara segera membangun rumah titip,” tegas Deasy S.M Datau. 

Kenapa rumah titip tersebut penting, kata Deasy S.M Datau, karena dikhawatirkan para korban kekerasan atau lainnya tersebut, mengalami gangguan trauma terhadap kejiwaan dan juga kesehatan mental mereka. Sehingga sangatlah penting untuk para korban tersebut menjadi perhatian bersama.

Di sisi lain juga, Gorontalo Utara telah ditetapkan menjadi Kabupaten Layak Anak, sementara kasus yang terjadi terhadap anak cukup tinggi juga. Tentu ini merupakan hal yang sangat memprihatinkan dan itu juga harus menjadi perhatian bersama. (abk/adv/hargo)

BACA  Ini Aspirasi Petani di Desa Cisadane, Gorontalo Utara

Komentar