Rabu, 14 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Terkait Pertanian, Roni Imran: Tak Ada yang Tak Mungkin

Oleh Alosius M. Budiman , dalam Legislatif , pada Selasa, 30 Maret 2021 | 11:30 WITA Tag:
  Wakil Ketua DPRD Gorut, Roni Imran


Hargo.co.id, GORONTALO – Wakil Ketua DPRD Gorontalo Utara (Gorut), Roni Imran menegaskan jika tak ada yang tak mungkin. Ini terkait dengan pertanian yang ada di daerah, yang mana menurutnya harus dilakukan dengan serius.

Sambil menunjukan beberapa foto hasil pengembangan yang ada di Demplot Pertanian yang ada di Kecamatan Kwandang, Roni Imran menegaskan bahwa banyak jenis tanaman baik itu sayuran, buah dan lainnya dapat tumbuh dan berkembang di Gorontalo Utara.

BACA  Persoalan Perempuan dan Anak Harus Jadi Perhatian

“Sayur kol saja dapat tumbuh, kemudian ada jenis labu emas dan lainnya yang ternyata tumbuh subur di daerah ini,” kata Roni Imran.

Tentunya ini tidak terlepas dari bagaimana kita serius dalam melakukannya kata Roni. Untuk pertanian sendiri, semua tanaman yang ditanam pada Demplot Pertanian tersebut terbukti bertumbuh dengan subur.

BACA  Hak Angket Lebih Kepada Pendalaman Atas Jawaban Bupati

“Bahkan jika dilihat dari hasilnya luar biasa dan ini ketika dikembangkan oleh para petani, maka tentunya dapat meningkatkan pendapatan dalam artian dari sisi ekonomi ini sangat berdampak,” ungkapnya.

Misalnya untuk jenis tanaman cabe atau rica, sambil menunjukan beberapa dokumentasi, Roni mengatakan bahwa jenis cabe yang ditanam tersebut sangat baik,

BACA  Penyusunan Program di Desa Harus Mengacu Regulasi

“Dan ketika ini kita seriusi, coba lihat (sambil menunjukan foto) daunnya sedikit, justru yang banyak adalah buahnya. Dan ini dapat kita panen dalam jarak waktu yang lumayan pendek dan harganya juga cukup bersaing,” tegasnya.

Pada intinya kata Roni, ketika sesuatu hal itu dilakukan dengan serius, maka tidak ada yang tidak mungkin, termasuk dalam bidang pertanian. (abk/adv/hargo)


Komentar