Selasa, 5 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Terkait Pilkades, Warga Donggala Gelar Aksi di DPRD Kabgor

Oleh Berita Hargo , dalam Kab. Gorontalo , pada Senin, 1 Maret 2021 | 19:05 Tag: ,
  Masa aksi saat menyampaikan tuntutan di depan Gedung DPRD Kabupaten Gorontalo. (Sucipto Mokodompis/HARGO)

Hargo.co.id, GORONTALO – Puluhan warga yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Peduli Demokrasi Desa Donggala mendatangi gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo (Kabgor) Senin (01/03/2021)

Sebelumnya, masa aksi berniat menyuarakan aspirasinya terkait pencalonan Kelapa Desa Donggala di depan Kantor Dinas Pemerintahan dan Desa (PMD). Namun ketika tiba di depan Kantor PMD tersebut, masa aksi diarahkan ke Kantor DPRD kabupaten Gorontalo

Masa aksi mengaku kecewa atas sikap Ketua Komisi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), Nawir Tondako yang tidak menemui masa saat menggelar aksi damai di halaman Kantor PMD Kabupaten Gorontalo.

“Kami bermaksud, menyuarakan dan menyelesaikan aspirasi kami di Kantor PMD kabupaten Gorontalo, hanya saja kami malah diarahkan ke Kantor DPRD,” kata Rut Panigoro, salah satu orator dalam orasinya pada aksi tersebut

Hal tersebut menjadi pertanyaan masa aksi. Menurut mereka, permasalahan itu seharusnya diselesaikan di PMD yang merupakan ‘rumah’ untuk menyelesaikan masalah tersebut.

“Kenapa kami justru di terima di rumah orang lain?,” pungkasnya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Komisi Pilkades, Nawir Tondako mengatakan, Pihaknya kebetulan memang ada agenda rapat dengar pendapat dengan Komisi I DPRD Gorontalo. Menurutnya, yang terpenting adalah Pokok tuntutan masa aksi dapat diselesaikan bersama.

“Kami selaku Komisi Pilkades meminta maaf, karena di sini kami juga memiliki agenda rapat dengar pendapat bersama Komisi l terkait pelaksanaan Pilkades, Intinya kami siap menerima tuntutan atau aspirasi dari masa dari Desa Donggala,” kata Nawir Tondako kepada masa aksi

Pihak komisi pilkades kemudian meminta sepuluh orang sebagai Perwakilan masa aksi untuk bertemu dengan Komisi Pilkades masih di Ruangan Paripurna DPRD Kabupaten Gorontalo.(hiu/hargo)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar