Monday, 20 September 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Terkait Pinjaman Dana PEN, Tinggal Menunggu Kesiapan Daerah

Oleh Admin Hargo , dalam Kab. Gorontalo Utara , pada Sunday, 12 September 2021 | 14:05 PM Tags: ,
  Vidkom pihak Pemda Gorontalo Utara dengan PT. SMI beberapa waktu lalu terkait dengan pengajuan pinjaman dana PEN. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Terkait dengan pinjaman dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), Gorontalo Utara (Gorut) tinggal menunggu pelaksanaan rapat koordinasi (rakor) terkait dengan kesiapan daerah. 

Penjelasan tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Gorontalo Utara, Faisal Piu saat ditemui di kantornya pada Jumat (10/09/2021 lalu. Dijelaskan dalam perbincangan tersebut bahwa untuk kesiapan administrasi telah dirampungkan semua. 

“Apa yang menjadi persyaratan administrasi seperti yang dimintakan itu telah dirampungkan oleh daerah,” ungkap Faisal.

Dijelaskan oleh Kepala BAPPEDA, untuk keperluan dana PEN tersebut berbagai persyaratan administrasi harus dipenuhi termasuk titik koordinat dari lokasi kegiatan juga turut dimintakan. 

“Termasuk evaluasi dari APIP juga menjadi salah satu persyaratan administrasi yang diminta dan itu juga telah kami lengkapi,” jelasnya.

Menurut Faisal ada sekitar 29 item persyaratan yang harus dilengkapi dan oleh pihaknya itu telah disampaikan. 

“Dan yang terakhir menunggu rakor dengan pihak Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) dalam rangka mengecek kesiapan daerah untuk keperluan dana PEN tersebut,” ujarnya.

Rakor tersebut kata Faisal merupakan hal yang sangat penting karena itu terkait dengan rekomendasi yang akan dikeluarkan oleh pihak Kemendagri terhadap kesiapan daerah dalam hal pengelolaan dana PEN nantinya. 

“Dan untuk jadwal rakor menunggu penyampaian dari pihak PT. SMI” tegasnya.

Untuk itu pihaknya kata Faisal telah mengkomunikasikannya dengan pihak-pihak terkait lainnya terkait dengan kesiapan pelaksanaan rakor dengan pihak Kemendagri tersebut. 

“Kami sudah lapor ke pak bupati dan jajarannya serta ke DPRD Gorut juga untuk kesiapan rakor tersebut dan tinggal menunggu jadwalnya saja,” tandasnya. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman

(Visited 12 times, 1 visits today)

Komentar