Selasa, 20 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Terkait Pinjaman Senilai Rp 2,7 M, Pemkab Gorontalo-BSG Teken MoU

Oleh Berita Hargo , dalam Kab. Gorontalo , pada Sabtu, 20 Maret 2021 | 06:05 WITA Tag: ,
  Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo saat menadatamngani MoU bersama BSG Cabang Limboto, Jumat (19/03/2021) di Manado, Sulawesi Utara. (Foto: Istimewa/HUMAS Kominfo)


Hargo.co.id, GORONTALO – Kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Gorontalo bersama Bank Sulutgo (BSG) Cabang Limboto semakin dipererat. Kedua pihak memang telah lama menjalin kerja sama di bidang finansial, terutama menyangkut keuangan daerah.

Salah satu wujud atas kepercayaan tersebut dapat di lihat dari posisi Kabupaten Gorontalo yang menjadi salah satu pesaham terbesar ketiga Bank Sulutgo yang ada di Provinsi Gorontalo.

Jumat (19/03/2021) bertempat di Manado, Sulawesi Utara, Pemerintah Kabupaten Gorontalo melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Bank Sulutgo Cabang Limboto

BACA  Pemkab Gorontalo Siap Selenggarakan Belajar Tatap Muka

Nota kesepakatan tersebut berisi tentang penyaluran dana bantuan rumah swadaya yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar 1,9 Miliar rupiah dan Dana Alokasi Umum (DAU) 875 juta rupiah tahun anggaran 2021.

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo menjelaskan, Kerja sama tersebut merupakan salah satu bentuk dukungan untuk mendorong peningkatan kinerja Bank Sulutgo yang selama ini telah memberikan kontribusi dalam pembangunan di kabupaten Gorontalo.

BACA  TP-PKK Kabupaten Gorontalo Resmi Dilantik

“Saya perlu mendorong peningkatan kinerja pengembangan Bank Sulutgo dalam rangka memberikan kontribusi pembangunan daerah di Gorontalo, Sebab Kabupaten Gorontalo adalah salah satu pesaham terbesar ketiga dari Provinsi Gorontalo di Bank Sulutgo,” kata Nelson Pomalingo usai Penandatanganan MoU tersebut

“Dalam lima tahun terakhir, berbagai kerja sama antara Pemkab Gorontalo dan Bank Sulutgo telah dilakukan. Antara lain gaji pegawai, dana desa, PDAM, dan dana PEN, dan hari ini lagi khusus untuk dana perumahan,” tambah Nelson Pomalingo

BACA  Pemkab Gorontalo Jalin Kerja Sama dengan Hotel Aryaduta Manado

Kerja sama ini diharapkan semakin menambah ruang bagi pihak Bang Sulutgo dalam berkontribusi terhadap pembangunan daerah selain kontribusi dalam bentuk deviden (pembagian keuntungan) maupun bantuan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR)

“Saya menginginkan Bank Sulutgo tidak hanya memberi kontribusi dalam bentuk deviden dan CSR tetapi memberikan kontribusi yang lebih khususnya dalam mendorong peningkatan ekonomi masyarakat sehingga grafik pertumbuhan ekonomi bisa naik apalagi distuasi Pandemi saat ini,” kata Nelson Pomalingo.(hiu/adv/hargo)


Komentar