Senin, 19 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Terkait Potensi Wisata, Ini Pemaparan Thariq di Depan Sandiaga Uno

Oleh Alosius M. Budiman , dalam Headline Kab. Gorontalo Utara , pada Senin, 1 Maret 2021 | 05:05 WITA Tag: , ,
  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno (kiri) saat menerima cenderamata dari Wakil Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu (kanan) beberapa waktu lalu. (Foto: Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Upaya Wakil Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu untuk mengembangkan pariwisata, cukup totalitas. Buktinya, telah memaparkan potensi yang dimiliki Gorontalo Utara kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno.

Hal yang menguntungkan ketika pariwisata Gorontalo Utara (Gorut) dikembangkan yakni terkoneksi dengan jalur pariwisata dunia. Thariq Modanggu memaparkan bahwa objek wisata Pulau Saronde menjadi jalur wisata dunia dari Kota Kinabalu, Malaysia ke Kota Darwin, Australia.

BACA  Mudik Dilarang, Menparekraf Beberkan 3 Strategi Peluang untuk Pelaku Usaha

“Menariknya, ada agenda dunia yang setiap tahunnya dilaksanakan dan Pulau Saronde selalu masuk dalam jalur pelayaran tersebut. Tahun lalu, Gorontalo Utara dikunjungi 23 unit kapal mancanegara dan mereka stay sampai 3 hari,” papar tokoh utama di balik pembentukan Kabupaten Gorontalo Utara ini.

BACA  Kedai Pawodu, Tempat Nongki Terbaru dengan Konsep Kekinian 

Itu baru satu objek wisata. Ada objek wisata lainnya yang lagi trend saat ini yakni Pantai Minanga, Atinggola. Objek wisata ini, setiap pekan dikunjungi 8.000 lebih wisatawan.

“Namun, ini membuat pemerintah daerah sedikit kewalahan karena pandemi Covid-19 yang dihadapi,” tegas Thariq Modanggu.

BACA  BPK Segera Lakukan Audit, OPD di Gorontalo Utara Diminta Siapkan Dokumen

Olehnya, Thariq Modanggu menyampaikan bahwa objek wisata yang dimiliki Gorontalo Utara cukup kompleks. Objek wisata pulau dan pantai, keindahan daratannya dan juga ada situs sejarah.

“Jika ini dikembangkan, maka tentunya akan memberikan manfaat dari sisi ekonomi terutama dapat membantu pendapatan masyarakat dan juga daerah,” kuncinya. (abk/adv/hargo)


Komentar