Selasa, 27 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Terkait Putusan KPU, Ini Tanggapan Bawaslu dan Nelson Pomalingo

Oleh Sri Aprilia Mayang , dalam Headline Kab. Gorontalo , pada Sabtu, 17 Oktober 2020 | 18:05 WITA Tag: ,
  Calon petahana, Nelson Pomalingo (ketiga dari kiri) saat memberi pernyataan terkait putusan KPU Kabupaten Gorontalo. (Foto Sri Aprilia Mayang/HARGO)


Hargo.co.id, GORONTALO – Hasil pleno KPU Kabupaten Gorontalo yang mana menegaskan jika petahana (Nelson Pomalingo) tak melakukan pelanggaran administrasi, mendapat tanggapan dingin dari Bawaslu.

Dihubungi melalui telepon, Ketua Bawaslu Kabupaten Gorontalo, Wahyudin Akili mengungkapkan jika pihaknya menghormati keputusan KPU. Apa langkah selanjutnya? Menurut Wahyudin Akili, Bawaslu Kabupaten Gorontalo segera menggelar rapat, dan secara normatif akan ada langkah-langkah selanjutnya.

BACA  Kunker di Tiga Kecamatan, Ini yang Disampaikan Pjs. Bupati Kabgor

“Bawaslu menghormati keputusan KPU Kabupaten Gorontalo. Kami segera rapat untuk menentukan langkah selanjutnya,” kata Wahyudin Akili.

Apakah langkah Bawaslu akan ke DKPP? “Kami belum memastikan. Masih akan dibahas,” jawabnya singkat.

BACA  Tetap Jalankan Protokol Kesehatan Meskipun di Masjid

Sementara itu, Nelson Pomalingo menilai KPU telah menujukan integritasnya dalam penyelenggaraan Pilkada 2020. Dirinya juga mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat Gorontalo.

“Keputusan dari KPU ini sudah didasarkan aturan dan prosedur yang benar, bahkan dengan data yang akurat baik kepada saya, pelapor. KPU telah menyatakan saya tidak salah dan benar yang saya lakukan dalam rangka pemerintah melayani masyarakat,” kata Nelson Pomalingo saat menggelar konferensi pers di PPP Center. (wie/lya/hg)

BACA  Putra Gorontalo Kendalikan LLDIKTI Sulutenggo

Komentar