Rabu, 10 Agustus 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Terkait Usulan Pahlawan Nasional, Ishak Ntoma Ajak Berikhtiar

Oleh Admin Hargo , dalam Kab. Bone Bolango , pada Sabtu, 19 Februari 2022 | 00:05 Tag: , , , ,
  Sekda Bone Bolango, Ishak Ntoma

Hargo.co.id, GORONTALO – Saat ini, tengah diusulkan dua tokoh Gorontalo yakni Aloei Saboe dan H.B. Jassin untuk menjadi Pahlawan Nasional. Itu lantas membuat Sekda Bone Bolango, Ishak Ntoma mengajak seluruh ASN untuk berikhtiar dan berdoa semoga perjuangan ini dapat dikabulkan. 

“Kedua tokoh Gorontalo ini hingga sekarang masih dalam proses pengusulan ke pemerintah pusat untuk ditetapkan menjadi Pahlawan Nasional. Beliau berdua sudah malang melintang pada peristiwa peradaban, perjuangan rakyat Gorontalo, khususnya di bidang kesehatan dan pendidikan, termasuk juga dalam rangka perjuangan Gorontalo,”ujar Ishak Ntoma saat memimpin apel pada Kamis (17/02/2022) di hadapan jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah Bone Bolango.

Ishak Ntoma mengajak seluruh jajaran ASN Bone Bolango untuk bersama-sama berikhtiar dan berdoa semoga perjuangan Pemprov Gorontalo, khususnya Pemkab Bone Bolango untuk mengusulkan dan memperjuangkan dua orang warga terbaik Gorontalo, yakni. Aloei Saboe dan H.B. Jassin.

Sehubungan dengan perjuangan kedua tokoh Gorontalo ini menjadi Pahlawan Nasional, sebut Ishak Ntoma, pemerintah Provinsi Gorontalo dan pemerintah Bone Bolango akan melaksanakan seminar nasional yang akan dilaksanakan di Jakarta di Kantor Perpustakaan Nasional pada 22 Februari 2022.

“Insya Allah, seminar ini akan dihadiri kurang lebih 100 tokoh Gorontalo yang turut memberikan dukungan untuk ditetapkan menjadi Pahlawan Nasional. Kita doakan,” kunci Ishak Ntoma. (***)

 

Rilis: Kominfo Bone Bolango

(Visited 46 times, 1 visits today)

Komentar