Jumat, 29 Oktober 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Terkait Usulan Perubahan, Hamzah Sidik: Jangan Asal-asalan

Oleh Admin Hargo , dalam Legislatif , pada Jumat, 1 Oktober 2021 | 23:05 PM Tag: , ,
  Wakil Ketua DPRD Gorontalo Utara, Hamzah Sidik

Hargo.co.id, GORONTALO – Wakil Ketua DPRD Gorontalo Utara (Gorut), Hamzah Sidik menegaskan agar usulan perubahan jangan asal-asalan. Penegasan ini ditujukan kepada para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam pembahasan perubahan anggaran, Kamis (30/09/2021).

“Jangan main taruh aja di perubahan. Namun bagaimana pemanfaatannya, dampak terhadap anggaran tersebut kedepan kita lihat dulu. Jangan asal-asalan,” tegas Hamzah Sidik.

Dirinya lantas mengingatkan kembali bahwa telah ada refocusing tahap awal yang dilakukan dan terhadap item anggaran yang diusulkan yang sama itu telah dilakukan awal. 

“Seperti halnya untuk bahan habis pakai, kan sudah dianggarkan pada refocusing awal. Bagaimana realisasinya itu juga kita ingin ketahui,” tegasnya.

Seperti bahan untuk masker yang dianggarkan sebanyak 10 ribu boks, apakah itu telah habis terpakai secara keseluruhan kemudian minta dianggarkan lagi. 

“Itu jumlah yang banyak, bagaimana distribusinya itu tidak diketahui, kita saja di DPRD tidak di drop masker tersebut, kita juga butuh,” jelasnya.

Tak hanya itu saja, terhadap kegiatan seremonial juga mendapat sorotan dari Hamzah yang menegaskan bahwa untuk kegiatan seremonial tunggu dulu. Apa yang disampaikan oleh Hamzah Sidik tersebut bukan tanpa alasan.

Pasalnya untuk kebutuhan anggaran penanganan covid-19 sangat banyak dan sumber anggaran yang tersedia terbatas dan itu juga tentu harus berbagi dengan OPD lainnya yang tentu juga membutuhkan anggaran. 

“Kalau kegiatan seremonial tunggu dulu. Kita mau rasionalisasi juga kegiatan lainnya, seandainya kalau tidak dilaksanakan, apa yang akan terjadi dan itu kita akan cari tau dulu,” tandasnya. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman

(Visited 120 times, 1 visits today)

Komentar