Monday, 27 September 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Terkikis Air Sungai, Jalan di Telaga Biru Ambruk

Oleh Admin Hargo , dalam Metropolis , pada Saturday, 4 September 2021 | 19:05 PM Tags:
  Jalan di Desa Tuladenggi, Kecamatan Telaga Biru ambruk akibat terkikis arus sungai, Sabtu (4/9/2021). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Curah hujan tinggi yang mengguyur beberapa wilayah di Kabupaten Gorontalo mengakibatkan jalan di Desa Tuladenggi, Kecamatan Telaga Biru ambruk akibat terkikis arus sungai, Sabtu (04/09/2021).

Informasi yang berhasil dihimpun Hargo.co.id, Hujan yang mengguyur sejak siang hingga Sore tadi mengakibatkan naiknya debit air sungai dan menimbulkan arus yang mengikis tanah di tepian jalanan tersebut.

“Iya, curah hujan memang cukup tinggi sejak siang sampai sore tadi. Kejadiannya di Dusun Taluhu Bongo, Desa Tuladenggi. Jalan yang ada di sisi jembatan ambruk atau longsor,” kata Kapolsek Telaga Biru, IPDA M. Ammar Edwin, S.TrK kepada Hargo.co.id.

Terputusnya jalan yang menghubungkan Desa Ulapato A dan Ulapato B serta Desa Tuladenggi tersebut membuat lalulintas di tiga desa tersebut menjadi terganggu. Warga sekitar kemudian berinisiatif untuk membuat jembatan darurat yang hanya bisa dilalui pejalan kaki dan kendaraan roda dua.

“Warga sekitar telah melakukan penimbunan pada bagian jalan yang ambruk tersebut untuk membuat jalan sementara yang hanya bisa dilalui kenderaan roda dua dan pejalan kaki,” Kata IPDA M. Ammar Edwin.

Hingga berita ini diturunkan, Belum ada informasi terkait adanya korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Saat ini, BPBD Kabupaten Gorontalo telah menurunkan tim reaksi cepat (TRC) ke lokasi bencana tersebut. (*)

Penulis : Sucipto Mokodompis

(Visited 223 times, 1 visits today)

Komentar