Selasa, 5 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Terkuak! Ternyata Ini Penyebabnya Kiper Vietnam Diganjar Kartu Merah

Oleh Berita Hargo , dalam Headline Sportivo , pada Jumat, 9 Desember 2016 | 09:32 Tag: , ,
  

Hargo.co.id – Laga semifinal Piala AFF leg kedua antara tuan rumah Vietnam kontra Indonesia, Rabu (7/12) malam WIB, diwarnai insiden yang sempat membingungkan.

Itu terkait kartu merah yang diberikan oleh wasit asal Tiongkok, Fu Ming, untuk kiper Vietnam, Tran Nguyen Manh pada menit ke-77.

Awalnya banyak yang mengira Nguyen Manh diganjar kartu merah langsung lantaran melakukan protes keras terhadap wasit dan dianggap mengeluarkan kata-kata yang tak pantas.

Insiden kartu merah itu sendiri bermula dari sepak pojok untuk Indonesia pada menit ke-76. Nguyen Manh meninju bola yang datang dan berduel dengan gelandang Indonesia, Bayu Pradana. Keduanya terjatuh. Wasit lantas meniup peluit bahwa terjadi pelanggaran yang dilakukan Bayu karena dianggap mengganggu Nguyen Manh.

Fu Ming memberikan tendangan bebas bagi Vietnam. Namun, Bayu terjatuh dan Ferdinand Sinaga mendekat serta mempertanyakan ke wasit. Beberapa pemain Vietnam juga mendekat ke Bayu dan Ferdinand.

Sejurus kemudian, Fu Ming meninggalkan kerumunan pemain dan menuju ke asisten wasit atau hakim garis. Dia kemudian kembali dan langsung memberikan kartu merah untuk Nguyen Manh. Apa yang terjadi sebenarnya?

(Visited 2 times, 1 visits today)

Laman: 1 2


Komentar