Terlibat Keributan, Sejumlah Remaja Diamankan Polisi

Belasan remaja berhasil diamankan oleh anggota Polres Gorontalo Kota saat pelaksanaan Operasi Pekat Otanaha II 2019 yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops, AKP Lufti Amir,SH,SIK. (F. Zulkifli Polimengo/ Hargo.co.id)

Hargo.co.id, GORONTALO – Belasan remaja di Kota Gorontalo, Minggu (13/10/2019) sekitar pukul 01.00 Wita, harus diamankan oleh anggota Polres Gorontalo Kota. Mereka diamankan karena diduga terlibat keributan dan bahkan ada pula yang sudah mengkonsumsi minuman keras (Miras) dipinggir jalan.

Pantauan Hargo.co.id, pelaksanaan operasi dimulai pada Sabtu (12/10/2019) sekitar pukul 22.00 Wita, yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Gorontalo Kota, AKP Lufti Amir,SH,SIK. Pelaksanaan operasi itu pun menyisir sejumlah tempat yang dianggap rawan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Kota Gorontalo.

Awalnya, ada kurang lebih delapan pemuda diamankan di jalan Nani Wartabone, Kelurahan Limba U1, Kecamatan Kota Selatan, Kota Gorontalo. Mereka diamankan karena sudah mengkonsumsi Miras secara terang-terangan dipinggir jalan. Tak hanya sampai disitu saja, tim gabungan dari Satuan Sabhara, Satuan Reskrim, Satuan Lantas hingga Satuan Intelkam Polres Gorontalo Kota tersebut, turut mengamankan lima unit sepeda motor milik dari para pelaku keributan yang terjadi di kompleks Pasar Bulotadaa, Kecamatan Kota Utara. Kendaraan tersebut diduga ditinggalkan oleh pemiliknya saat melihat Polisi datang untuk membubarkan dugaan keributan yang terjadi di tempat itu.

Operasi yang berlangsung hingga Minggu (13/10/2019) tersebut terus berlanjut, dimana belasan remaja yang diduga telah membuat keributan di Kelurahan Heledulaa Selatan, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo, langsung diamankan oleh aparat Kepolisian. Belasan remaja itu pun kemudian digiring ke Polres Gorontalo Kota untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Robin Lumban Raja,SIK,M.Si melalui Kabag Ops, AKP Lufti Amir,SH,SIK mengatakan, operasi yang dilakukan oleh pihaknya ini tidak lain sebagai upaya untuk menekan serta meminimalisir tindakan kriminalitas atau penyakit masyarakat, yang mengganggu situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Gorontalo Kota.

“Ini adalah operasi rutin yang terus dilaksanakan oleh Polres hingga Polsek jajaran. Apalagi saat ini pihak Kepolisian sementara melaksanakan Operasi Pekat Otanaha II 2019 yang akan berlangsung hingga 18 Oktober mendatang. Nah, dalam operasi kali ini, kami berhasil mengamankan belasan remaja. Ada yang diamankan karena mengkonsumsi Miras dan ada pula yang diamankan karena membuat keributan. Mereka kemudian kami data dan dilakukan pembinaan,” pungkas Alumnus Akpol 2006 ini. (zul/hg)

-