Senin, 6 Desember 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Terlibat Kerusuhan, Sembilan Napi Diamankan Polres Boalemo

Oleh Zulkifli Tampolo , dalam Metropolis , pada Selasa, 9 Oktober 2018 | 20:33 PM Tag: ,
  

Hargo.co.id, GORONTALO – Sebanyak sembilang orang narapidana (Napi) di lembaga pemasyarakatan (Lapas) Boalemo diamankan oleh pihak Kepolisian. Ini dilakukan mengingat mereka terlibat kerusuhan yang menyebabkan nyawa dua Napi melayang.

Hal ini dibenarkan oleh Kapolres Boalemo, AKBP Ade Permana,SIK,MH ketika ditaya soal sembilan Napi yang berbuat onar. Menurutnya, Polres Boalemo melakukan ini guna meminta keterangan terkait insiden yang terjadi pada Selasa (09/10/2018) pagi.

“Ada sembilan orang yang sementara kami ambil keterangannya oleh Satuan Reskrim Polres Boalemo,” ungkapnya.

Ditanyakan apa penyebab kejadian? Alumnus Akpol 2000 itu mengaku saat ini penyebabnya masih di dalami oleh penyidik.

Baca: Lapas Boalemo Rusuh, Dua Napi Tewas Kena Tikam

“Masih kami dalami dulu apa penyebab dari kejadian tersebut,” ujarnya. (Baca selengkapnya di Gorontalo Post edisi Rabu 10 Oktober 2018)

Bahkan kata AKBP Ade Permana, pasca kejadian di Lapas Boalemo, dirinya bersama anggota telah turun langsung ke lapangan dan memberikan arahan di Lapas serta telah ditempatkan sejumlah personil di Lapas Boalemo guna menjaga kondisi agar tetap aman dan terkendali.

“Kami berupaya semaksimal mungkin untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Oleh karena itu, ada 20 personel yang kami tempatkan di Lapas Boalemo saat ini. Komunikasi dan koordinasi pun terus dibangun. Pada dasarnya, perkara ini masih sementara kami dalami dan dari hasil sementara, penyebab kericuhan yakni akibat ketersinggungan,” tegasnya. (kif/hg)

(Visited 2 times, 1 visits today)

Komentar