Kamis, 21 Oktober 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Ternyata Hendra Cs Awalnya Bukan Atlet Takraw

Oleh Berita Hargo , dalam Sportivo , pada Kamis, 6 September 2018 | 15:34 PM Tag: ,
  

 Hargo.co.id GORONTALO — Nasib orang siapa yang tau. Mungkin begitulah gambaran kilas balik lima atlet sepak takraw Gorontalo peraih medali diajang Asean Games 2018.

Pasalnya, setelah sukses prestasi seperti saat ini ternyata awal mula kelima atlet sepak takraw andalan Gorontalo bukanlah atlet takraw.

“jika kita kilas balik kebelakang, awalnya Hendra itu atlet sepak bola, kemudian Herson Mohamad atlet atletik dan Resky Pago awalnya atlet bulutangkis,” ujar Herson Taha, pelatih sepak takraw Gorontalo yang juga orang pertama yang menemukan talenta-talenta atlet sepak takraw Gorontalo saat ini, termasuk Hendra Pago dkk.

Kepada hargo.co.id, Herson Taha yang dicecar pertanyaan seputar kilas balik bagaimana hingga akhirnya Hendra Pago dkk bisa menjadi atlet hebat sepak takraw seperti saat ini.

“Hendra itu dulu saat pertama saya ajak ke takraw dia malah memilih menjadi pesepakbola, hingga akhirnya saat ia melihat beberapa teman seperti Noldi Suleman sudah pulang balik keluar daerah bersama takraw, barulah ia meminta untuk masuk bergabung di sepak takraw.

Cerita Hendra mulau bergabung di sepak takraw juga cukup unik dibanding teman-temannya, karena pas dia masuk itu sudah langsung berangkat kejurnas sepak takraw di Solo.

Tanpa latihan dan tanpa seleksi, Hendra akhirnya mampu memperlihatkan bahwa ia memiliki skil di olahraga ini,” beber Herson Taha.

Selain Hendra Pago, dua atlet sepak takraw Gorontalo lain seperti Herson Mohamad dan Risky Pago juga ternyata awalnya adalah atlet atletik dan bulutangkis.

“kalau Herson Mohamad tadinya atlet atletik saat ikut Popprov, kemudian saat ia menyaksikan langsung teman-teman atlet sepak takraw latihan, dia kemudian tertarik dan bersedia bergabung di sepak takraw.

Sama halnya dengan Herson, Risky Pago juga awalnya adalah bukan atlet takraw tapi bulutangkis.

Namun karena dia juga suka takraw dan dari sisi postur tubuh yang potensial, makanya saya beranikan diri untuk merekrutnya waktu itu, dan hasilnya memuaskan,” lanjut Herson. (ysn/hg)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar