Selasa, 26 Oktober 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Ternyata Tidur Berdua Itu Lebih Sehat

Oleh Berita Hargo , dalam LifeStyle , pada Kamis, 21 Desember 2017 | 14:46 PM Tag: ,
  

Hargo.co.id - TIDUR berdua diyakini memberikan dampak kesehatan yang lebih baik. Jika memiliki seseorang di sebelah Anda saat tidur maka saraf di dalam tubuh mulai tenang, tekanan darah teratur dan pikiran pun terasa santai.

Bagi banyak pasangan, ada banyak manfaat lain dari tidur bersama-sama orang yang kita sayang. Hal ini akan meningkatkan keintiman dan membawa keseimbangan harmoni dalam kehidupan seks.

Ini akan membuat Anda untuk tetap sehat dan sangat terbukti ampuh menjaga kekebalan tubuh dan menormalkan detak jantung Anda. Sebuah penelitian kolektif yang dikombinasikan oleh The Wall Street Journal menyatakan bahwa tidur dengan seseorang ternyata bisa memberikan rasa aman.

Tidur bersama pasangan mungkin adalah alasan mengapa orang-orang dalam hubungan berkomitmen memiliki hidup yang lebih bahagia dan sehat. Itu mungkin karena mereka berbagi perasaan aman dan bisa membantu menurunkan kadar kortisol dan hormon stres.

Berbagi tempat tidur juga bisa mengurangi sitokin, hormon yang terlibat dalam peradangan dan meningkatkan oksitosin, hormon cinta yang yang dikenal mampu meredakan kecemasan dan diproduksi di bagian otak yang sama yang bertanggung jawab atas siklus tidur-bangun.

“Manfaat psikologis yang kita dapatkan dengan tidur bersama seseorang pada malam hari tentunya sangat bayak,” kata asisten profesor psikiatri dan psikologi di Universitas Pittsburgh, Wendy M. Troxel, seperti dilansir laman India Times.

Studi yang diterbitkan dalam Behavior Of Sleep Medicine menyatakan bahwa hal ini bisa meningkatkan kualitas tidur pasangan. Pria, khususnya, akan tidur lebih lama saat dengan pasangan mereka. Karakteristik ini selaras dengan penelitian yang menyebutkan bahwa bahwa wanita dalam hubungan yang stabil tertidur lebih cepat daripada lajang.(fny/jpnn/hg)

(Visited 3 times, 1 visits today)

Komentar