Rabu, 23 September 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Teroris Poso Berulah Lagi, 2 Petani Jadi Korban

Oleh Tirta Gufrianto , dalam Kabar dari Timur , pada Senin, 10 Agustus 2020 | 16:05 WITA Tag:
  Peta Sulawesi Tengah. Foto: Google Maps Platform


Hargo.co.id, SULAWESI TENGAH – Kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) yang ada di Poso kembali menebar teror.

Kali ini, kelompok pimpinan Ali Kalora itu menyandera dua petani dan membunuh salah seorang di antaranya, Minggu (9/8) kemarin.

Seperti yang dilansir JPNN.com, Kabid Humas Polda Sulawesi Tengah Kombes Didik Supranoto mengungkapkan, saat ini Satgas Tinombala telah bergerak ke lokasi penyanderaan dan pembunuhan.

BACA  Mentan SYL Tingkatkan Produksi Pertanian di Sulawesi Utara

“Saat ini tim dari Satgas Tinombala tengah terjun ke lokasi,” katanya.

Lokasi penyanderaan itu ada di Desa Sangginora, Kecamatan Poso Pesisir Selatan, Poso. Adapun dua warga yang menjadi korban penyanderaan adalah Agus Balumba dan Arjuna Patoro.

Penyanderaan itu bermula ketika MIT memaksa kedua korban menggambarkan rute menembus ke Desa Sulewana di Poso. Namun, Arjuna Patoro berhasil kabur, sementara Agus Balumba masih disandera.

BACA  KKB Mengamuk di Sugapa Intan Jaya, Serka Sahlan dan Badwi Tewas

Satgas Tinombala kemudian mendapati Arjuna dan melakukan wawancara guna mengetahui lokasi penyanderaan. Setelah melakukan pencarian, petugas justru mendapati Agus Balumba sudah tak bernyawa lagi dengan dengan tubuh penuh bekas sabetan benda tajam.

Petugas langsung mengevakuasi jenazah korban. Selain itu, petugas juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa baju, topi, celana, dan tombak milik korban.

BACA  Bupati Halmahera Timur, Meninggal Usai Mendaftar di KPU

“Jenazah sudah dipulangkan dan dibawa ke rumah duka. Kelompok yang melakukan penyanderaan masih dalam pengejaran,” tandas Didik. (cuy/jpnn/hg)

 

 

 

*) Artikel ini telah tayang di JPNN.com dengan judul: “Teroris Poso Berulah Lagi, Korbannya 2 Petani“. Pada edisi Senin, 10 Agustus 2020.

Komentar