Selasa, 15 September 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Tersandung Narkoba, Begini Sosok Medina Zein di Mata Rekan Mode

Oleh Mufakris Goma , dalam Selebriti , pada Selasa, 31 Desember 2019 | 14:05 WITA Tag:
  


Hargo.co.id, – Nama Medina Zein di dunia fashion sudah tak asing lagi. Sebab ipar Ibra Azhari itu sudah lama merintis label fashion bernama Medina Boutique. Dengan labelnya itu, Medina Zein juga sudah melenggang di sejumlah acara pekan mode, termasuk internasional. Sayang sekali karir yang dibangunnya dengan sukses kini harus terhalang karena kasus dugaan penyalahgunaan narkoba.

Di dunia fashion, Medina Zein sebagai sosok yang tangguh dan sukses mengelola bisnisnya. Tak disangka jika sosok perempuan sukses tersebut ditetapkan polisi sebagai tersangka karena dugaan penyalahgunaan amfetamin.

Salah satu rekannya, Fashion Expert, Franka Soeria mengenal sosok Medina Zein sebagai rekan kerja di dunia fashion. Terakhir, Medina Zein tampil di acara yang digagas Franka Soeria. Tujuh desainer termasuk Medina Zein ikut perhelatan Amsterdam Modest Fashion Week (AMFW). Amsterdam Modest Fashion Week 2019 digelar pada 14-16 Desember yang diadakan di Passenger Terminal Amsterdam, Belanda.

BACA  Reza Artamevia Meminta Maaf Kepada Dua Putrinya

“Di Amsterdam kami ketemu pas di event dan sebelum dia pulang. (Saat itu), kelihatan capek saja,” kata Franka kepada JawaPos.com, Senin malam (30/12).

Di mata Franka yang sempat beberapa kali bekerja sama dengan Medina Zein dalam ajang fashion, Medina adalah itu sosok perempuan entrepreneur yang tangguh. Franka mengaku sedih dan prihatin hal itu sampai terjadi.

“Kalau memang sampai kena narkoba kasihan sekali. Siapa yang ajarin ya. Medina itu baik hati, sama karyawannya saya perhatiin juga perhatian banget. Kamar hotel karyawannya harus proper dan lainnya. Saya masih belum bisa percaya ini terjadi,” tegasnya.

BACA  Gagal Maju di Pilkada 2020, Pasha Ungu Bilang Begini

Franka selama ini kagum dan mengapresiasi bisnis Medina Zein yang dipupuknya sejak awal. Sebab tak mudah menjadi seorang pengusaha sukses.

“Saya sendiri apresiasi banget kerja keras Medina membangun bisnisnya. Jadi wanita entrepreneur itu enggak mudah. Dan ketika dia di atas, dia peduli sama karyawan di bawahnya. Kalau sampe dia benar kena (narkoba), ini yang ngajarin siapa. Karena menurut pengamatan saya, Medina itu baik,” ungkap Franka.

Pengakuan Soal Bipolar

Bagi Franka, Medina Zein sudah mau berbesar hati mengakui bahwa dirinya mengalami bipolar. Perjuangannya untuk sembuh pun sedang dilaluinya dengan berobat.

“Medina kena bipolar. Dia mengaku kelemahannya, dan dia mau sehat. Mengakui kelemahan itu enggak mudah.
Dan dia akui. Orang bipolar itu butuh bantuan, butuh dukungan,” tukasnya.

BACA  Usai Merek Geprek Bensu, Ruben Onsu Kalah Lagi di Desain Kotak Makanan

Franla menilai Medina sosok yang kuat di luar, tapi lemah di dalam. Franka selama ini belum melihat sisi negatif Medina Zein.

“Karena hatinya lembut. Selama kenal Medina, saya enggak pernah nilai dia negatif. Saya rasain hatinya lembut. Mau komplain apa juga, dia hati-hati banget takut menyinggung orang. Semoga ini semua enggak terjadi. Kalau memang terjadi, semoga ini karena dia tidak tahu. Apapun yang terjadi, Medina sosok entrepreneur yang tangguh dan dia mau mengakui kelemahannya dan mau berobat. Semoga masalahnya cepat selesai,” tandasnya.

*Berita ini juga disiarkan oleh JawaPost.com pada edisi 31 Desember 2019


Komentar