Jumat, 7 Oktober 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Tersangka Diancam Hukuman Seumur Hidup

Oleh Berita Hargo , dalam Metropolis , pada Kamis, 16 Maret 2017 | 11:47 Tag: , , ,
  

MARISA – Hargo.co.id Tersangka kasus pembunuhan yang terjadi di Desa Taluduyunu Utara, Kecamatan Buntulia, AT alias Alex diancam hukuman seumur hidup sebagaimana pasal yang dijerat kepada tersangka, yakni Pasal 340 KUHP dengan ancaman seumur hidup.

Kapolres Pohuwato, AKBP Agus Sutrisno,SIK ketika diwawancarai menjelaskan, dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, kasus pembunuhan yang terjadi di Desa Taluduyunu Utara, Kecamatan Buntulia dengan korban Slamet Samarang telah direncanakan terlebih dahulu oleh tersangka Alex.

Oleh karena itu, Pasal yang dijerat kepada tersangka AT adalah Pasal 340 KUHP dengan ancaman hukuman seumur hidup, subsider Pasal 338 KUHP, dimana barang siapa dengan sengaja menghilangkan nyawa orang, karena pembunuhan.

dipidana dengan pidana penjara selama-lamanya 15 tahun dan subsider Pasal 351 ayat 3 KUHP dimana telah dilakukan penganiayaan terhadapd korban hingga meninggal dunia.

“Perkara ini masih sementara kami proses. Yang pastinya tersangka dikenakkan Pasal sebagaimana perbuatannya yakni pembunuhan berencana,” jelas Lanjut kata Alumnus Akpol 1995 ini.

Agus menambahkan, nantinya perkara-perkara yang telah ditangani serta diselesaikan oleh penyidik bakal dipaparkan pula kepada masyarakat sehingga bisa diketahui secara bersama.

“Rencananya akan kami undang perwakilan masyarakat, LSM, wartawan dan lain sebagainya untuk melakukan dialog. Hal tersebut tidak lain untuk meningkatkan kinerja Polres Pohuwato agar bisa lebih baik lagi,” pungkasnya.(kif/hg)

(Visited 2 times, 1 visits today)

Komentar